HUT TNI AD KE-71

HUT TNI AD KE-71

  Rabu, 5 Oktober 2016 10:17

Berita Terkait

Lakukan Ziarah Tabur Bunga

SINGKAWANG-- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI AD yang ke 71, satuan TNI di Kota Singkawang melaksanakan upacara sekaligus melakukan ziarah tabur bunga, Selasa (4/10) di Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing, di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XII/ Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar menuturkan, menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat wajib dilakukan.

Menurutnya, kegiatan upacara dan ziarah tabur bunga tersebut selain sebagai memperingati HUT TNI AD yang ke 71, juga bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Khairul Anwar menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa, wajib hukumnya meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan. Serta ziarah makam pahlawan ini sebagai bentuk warisan budaya luhur yang perlu dipertahankan oleh generasi anak-anak cucu bangsa Indonesia.

"Kita harus menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara ini hingga meraih kemerdekaan, hari ini kita laksanakan upacara ziarah untuk mengenang jasa-jasa para terdahulu kita," kata Danrindam XII/TPR Kolonel Inf. Khairul Anwar saat selesai melaksanakan upaca dan acara tabur bunga kepada media ini. (irn)

 

Berita Terkait