HUT ke-71 Zeni AD, Yonzipur 6/SD Tuntaskan Misi di Haiti

HUT ke-71 Zeni AD, Yonzipur 6/SD Tuntaskan Misi di Haiti

  Kamis, 20 Oktober 2016 09:30
DONOR DARAH : Aksi sosial donor darah prajurit Yonzipur 6/SD Anjongan dalam rangka HUT ke-71 Zeni AD. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Berbagai prestasi pengabdian dan misi kemanusiaan telah dituntaskan oleh Yonzipur 6/SD Anjongan. Salah satunya misi Satuan Tugas (Satgas) Kizi Minustah XXX/IIC di Haiti pada 2015 lalu. Dibawah naungan PBB, prajurit Yonzipur sukses menyelesaikan misi dengan baik.

“Integritas dan profesionalitas prajurit zeni telah teruji secara nyata. Maka dari itu prajurit zeni TNI AD selalu menjadi sorotan atas prestasi dan keberhasilannya melaksanakan tugas dengan baik dan tuntas,” tegas Komandan Yonzipur 6/SD, Letkol CZI Chandra Adibarata pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Zeni Angkatan Darat di Markas Yonzipur, Anjongan, belum lama ini.

Terkait HUT ke-71 Zeni AD pada 15 Oktober lalu, ungkap Chandra, mengangkat tema ‘dengan semangat yudha karya satya bhakti, kita mantapkan integritas dan profesionalitas prajurit zeni guna mendukung tugas pokok TNI AD’.

“Dalam rangka peringatan HUT ini, kita telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan. Yakni, ziarah ke makam pahlawan bersama Satuan Zidam XII/TPR di Makam Pahlawan Pontianak. Kemudian dilanjutkan karya bhkti bersama masyrakat Desa Binaan yang di wilayah Satuan Yonzipur 6/SD,” tuturnya.

Bukan itu saja, sambung Chandra, jajarannya juga melaksanakan aksi sosial lainnya yakni donor darah. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Yonzipur Anjongan itu, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah.

“Prajurit Yonzipur bersama-sama Persit Kartika Candra Kirana Cabang LVI PD XII/TPR sangat antusias mengikuti donor darah. Terbukti banyak prajurit yang tidak kebagian mendonorkan darah, karena pihak PMI kehabisan kantong darah,” paparnya.

Dalam momentum HUT itu pula tak lupa Chandra mengingatkan seluruh prajurit Yonzipur 6/SD agar selalu menjaga integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Berikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia dimana pun berada.

“Selalu jaga nama baik Korps Zeni di manapun prajurit melaksanakan tugasnya. Jangan cederai citra baik yang selama ini telah terbangun. Karena tugas adalah kehormatan, dan jadikan harga diri kebanggaan yang tidak ternilai harganya,” tegas Danyon mengakhiri.(wah)

Berita Terkait