HUT DWP Lomba Nasi Tumpeng

HUT DWP Lomba Nasi Tumpeng

  Jumat, 18 December 2015 07:52
NASI TUMPENG: Ketua TP PKK Kayong Utara Ny Diah Permata Hildi, saat memotong nasi tumpeng pada kegiatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kayong Utara ke 16. DANANG PRASETYO/Pontianak Post.

BENTUK dukungan Pemerintah Daerah(Pemda) terhadap organisasi wanita di Kabupaten Kayong Utara (KKU), Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kayong Utara, Syarif Muzahar, S Ip. mewakili Bupati Kayong Utara H.Hildi Hamid turut menghadiri kegiatan Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan(DWP) Kabupaten Kayong Utara ke-16, yang digelar di Gedung Balai Praja, Kantor Bupati,Kamis(17/12).

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK KKU Ny Diah Permata Hildi, Ketua DWP, Tengku Umiati Hendri, Para Kepala SKPD, Ketua DWP Unit SKPD, Ketua DWP Tingkat Kecamatan, Ketua Gerakan Organisasi panita (GOW) serta dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kayong Utara.
Pada usia ke-16, saat membacakan naskah tertulis Bupati KKU, H Syarif Muzahar atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kayong Utara, turut mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi organisasi Dharma Wanita yang ada di daerah Kayong Utara. Untuk itu, semoga melalui peringatan HUT DWP, semakin mendapatkan semangat baru guna melanjutkan kiprah dan pengbdian di waktu yang akan datang.
DWP memang perlu untuk bekerja keras, dalam mewujudkan sikap dan perilaku sehari-hari sebagai suatu sikap yang membudaya kesetiakwanan sosial, kewajaran serta keterbukaan dan partisipasi sosial yang berwawasan kebangsaan, yang menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.
 Sementara itu, sambutan DWP Pusat yang dibacakan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Tengku Umiati Hendri, menuturkan, perjalanan 16 tahun DWP tidak dapat dipisahkan dari sejarah lahirnya Dharma Wanita yang diprakarsai Menteri Dalam Negeri, Amir Mahmud, pada saat rapat gabungan Dewan Pembina dan Pengurus Korpri pada  9 Mei 1973.
Pada HUT DWP tersebut, diadakan lomba Nasi Tumpeng yang diikuti oleh 14 anggota Dharma Wanita Persatuan yang ada di Kabupaten Kayong Utara. Perwakilan Bappeda menjadi juara pertama.(dan)