Hujan Awet, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Hujan Awet, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

  Jumat, 12 January 2018 13:15
GENANGAN : Beberapa ruas jalan yang tergenang akibat hujan deras yang melanda Kota Pontianak, Jumat (12/1) pagi. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK-Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat dan belangsung lama (awet) menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Pontianak tergenang, Jumat (12/1).

Kepala BPBD Kota Pontianak Aswin Taufik mengungkapkan, dari patroli yang dilaksanakan sejak pagi mulai dari Jalan Gusti Situt Mahmud (siantan), Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan Agus salim, Jalan Gusti situt lelanang, Jalan K.H.A. Dahlan, Jalan Alianyang, Jalan P Natakusuma, Jalan Putri Candamidi (Podomoro), Jalan Sumatera, Jalan M Sohor, Purnama dan Jalan Sutoyo, secara umum digenangi air dengan ketinggian bervariasi antara 5-15 sentimeter. "Terutama di daerah cekungan dan daerah sekitar parit," katanya.

Akibatnya sebagian rumah warga juga tergenang dengan ketinggian air serupa. Selain itu, genangan air juga membuat kondisi jalan licin, namun tetap ramai dan lancar.

Untuk itu Aswin mengimbau kepada warga pengguna jalan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara. "Secara umum (sejak malam sampai pagi) kondisi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat dan belangsung lebih lama terjadi. Diperkirakan Hujan masih akan berlanjut," pungkasnya.(bar)

Berita Terkait