Hotel Golden Tulip Miliki Perpustakaan

Hotel Golden Tulip Miliki Perpustakaan

  Jumat, 25 March 2016 11:13
KUNJUNGAN: Rombongan manajemen Hotel Golden Tulip saat mengadakan kunjungan ke Redaksi Pontianak Post, Kamis(24/3). MUJADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Hotel Golden Tulip yang berada di Jalan Teuku Umar Pontianak memiliki perpustakaan yang terbuka untuk umum. Hotel Golden Tulip ini dijadikan proyek percontohan dari Dinas Perpustakaan.
“Niat baik dari Dinas Perpustakaan itu kita sambut , dan salah satu ruangan yang awalnya businnes center kita ubah menjadi sebuah perpustakaan,” ujar  Garna, General Manager Hotel Golden Tulip, Kamis (24/3).

Perpustakaan ini dibuka bertujuan untuk memacu minat baca yang sudah sedikit tenggelam karena era gadget saat ini. Buku yang terdapat di perpustakaan hotel Golden Tulip sangat beragam, seperti tentang politik, bisnis, olahraga, hingga rohani.

Semua pengunjung hotel bebas masuk dan membaca buku yang terdapat di perpustakaan di Copacobana C. Buku yang dibaca diperbolehkan untuk dibawa pulang.

“Buku yang dibaca boleh dibawa pulang, Karena tidak mungkin dalam waktu singkat bisa selesai membaca sebuah buku. Hanya saja jangan lupa untuk mengembalikannya, agar orang lain juga dapat membaca buku tersebut,”  kata Garna.

Di Copacobana terdapat open bar, gym, spa, dan lainnya. Jadi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak dapat membaca buku. “Untuk saat ini buku yang terdapat di perpustakaan sekitar 1.000 buku, yang itu semua diberikan oleh Dinas Perpustakaan,” ungkap Garna.

Garna mengatakan, minat baca diawali oleh pihak internal terlebih dahulu. Kebetulan hotel menyediakan mess di sebelah kanan hotel untuk karyawan. Setiap hari libur kebanyakan karyawan meminjam buku.
“Saya berharap dengan adanya perpustakaan ini minat baca untuk semua golongan akan kembali tumbuh, tidak hanya selalu membaca melalui gadged,” harap Garna. (pah)

Berita Terkait