Hore, Listrik Sudah 24 Jam

Hore, Listrik Sudah 24 Jam

  Kamis, 15 September 2016 08:37

Berita Terkait

PONTIANAK-Pelayanan listrik 24 jam yang diidam-idamkan masyarakat Kecamatan Batu Ampar dan Padang Tikar akhirnya terealisasi.

Pelayanan ini mulai berjalan sejak diresmikan Direktur Bisnis Regional Kalimantan Djoko Raharjo Abumanan, Kamis (15/9). Bupati Kubu Raya Rusman Ali juga dijadwalkan hadir di peresmian ini. Begitu juga dengan tokoh masyarakat ikut hadir dalam peresmian ini. 

Pelayanan 24 jam ini menjadi wajah baru PLN yang bisa dirasakan masyarakat Batu Ampar dan Padang Tikar. Dimana sebelumnya masyarakat merasakan pelayanan listrik hanya enam jam sejak tahun 1985. 

Pelayanan listrik kemudian berubah menjadi 12 jam pada tahun 2011. Dan terakhir menjadi 24 jam ditahun 2016. 

General Manager PLN Kalimantan Barat Bima Putrajaya menuturkan penambahan layanan operasional ini seiring dengan peningkatan kebutuhan dan penambahan listrik desa di kedua wilayah tersebut. 
"Ini bentuk layanan kami kepada masyarakat," kata Bima pagi kemarin. 

Dia menyebutkan hingga sekarang jumlah pelanggan PLN di kedua wilayah tersebut sudah 38.226. Kemudian jumlah kVA tersdambung sebesar 22.020 kVA. Lalu KWh produksi (siap jual) sebesar 33.014. 

Dengan adanya penambahan daya ini Bima berharap masyarakat bisa memanfaatkan listrik sebaik mungkin. Seperti hemat dalam penggunaan, yakni mematikan lampu yang tidak digunakan. (mse)

Berita Terkait