Hongaria 0-4 Belgia: The Reds Devils Siap Libas Wales di 8-Besar

Hongaria 0-4 Belgia: The Reds Devils Siap Libas Wales di 8-Besar

  Senin, 27 June 2016 04:07
FOTO; Twitter @UEFAEuro

Berita Terkait

BELGIA sukses melangkah ke babak 8-besar setelah mengulung Hongaria empat gol tanpa balas di Stadium Municipal, Senin (27/6) dini hari WIB. Hasil ini membawa mereka berjumpa dengan Wales pada babak perempat final.

Sejak menit pertama, anak asuh Marc Wilmots ini memang langsung menekan. Bahkan, baru enam menit, Romelu Lukaku nyaris membuka skor.

Begitu pula dengan Kevin De Bruyne pada menit kesembilan. Namun, dua peluang emas tersebut belum juga berbuah gol untuk Eden Hazard cs.

Belgia akhirnya sukses memecah kebuntuan kala laga berusia 10 menit melalui Toby Alderwereld. Berawal dari tendangan bebas De Bruyne, pemain Tottenham Hotspur ini sukses merobek jala Gabor Kiraly melalui sundulannya.

Usai gol tersebut, Belgia sontak menguasai laga. Pada menit ke-15, De Bryune kembali meneror gawang Hungaria. Lolos jebakan offside, tendangan pemain Manchester City ini masih menyamping.

Selang sepuluh menit, giliran Dries Mertens yang mengancam. Berdiri bebas, dia sukses melakukan akselerasi, namun Kiraly masih sigap mengamankannya.

Pada menit ke-30 De Bruyne tampaknya masih penasaran menjebol gawang Kiraly. Dia mendapat peluang emas, sayang masih bisa ditangkap oleh Kiraly.

Kiraly tampaknya menjadi tembok yang cukup kokoh pada pertandingan ini. Terbukti, pada menit ke-42, dia kembali sukses menggalkan tembakan jarak dekat Mertens.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Belgia tak berubah. Memasuki paruh kedua, Belgia kembali menekan.

Akan tetapi, Hongaria nyaris mengejutkan pada menit ke-50 melalui Szalai. Usai melewati Vertonghen, bola langsung dia tembakkan dan arah bola melambung tinggi di atas mistar.

Mendapatkan serangan, Belgia kembali ambil alih pertandingan. Pada menit ke-70, gantian Eden Hazard yang mengancam. Namun lagi-lagi masih bisa ditepis oleh Kiraly.

Gol yang ditunggu-tunggu Belgia akhirnya datang pada menit ke-78. Ialah Michy Batshuayi yang baru saja masuk beberapa detik.

Berawal dari umpan crossing Hazard dari sisi kiri disambut tendangan Batshuayi kegawang Kiraly. 2-0 Belgia memimpin.

Tak butuh lama bagi Belgia untuk kembali menjauh atas Hongaria. Kali ini, giliran Eden Hazard yang menjadikan laga ini sebagai panggungnya.

Pemain Chelsea ini sukses mencetak gol ketiga Belgia pada menit ke-80. Berawal dari serangan balik cepat yang dikomandoi De Bryune, Hazard mampu memaksimalkan umpan manisnya.

Dirasa pertandingan akan berakhir dengan skor 3-0, Belgia tampaknya belum puas. Mereka kembali mencetak gol melalui Yannick Carrasco pada menit ke-91.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan. Atas hasil ini, mereka bakal menghadapi Wales pada 8-besar di Villeneuve-d'Ascq, 1 Juli mendatang. (ies/JPG)

Hungaria (4-2-3-1): Kiraly; Kadar, Juhasz, Guzmisc, Lang; Nagy, Gera (Elek 46'); Dzsudzsák, Lovrencsisc, Kleinheisler; Szalai.

Pelatih: Bernd Storck

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Meunier, Vertonghen, Alderweireld, Vermaelen; Nainggolan, Witsel; De Bruyne, Hazard (Fellaini 81'), Mertens (Carrasco 70'); Lukaku (Batshuayi 76').

Pelatih: Marc Wilmots

 

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait