HKBP Eben Ezer Siantan, Pesta Tahun Keluarga Meriah

HKBP Eben Ezer Siantan, Pesta Tahun Keluarga Meriah

  Senin, 4 July 2016 10:08
FOTO BERSAMA: Panitia tahun keluarga, serta Pimpinan Gereja HKBP Resort Pontianak dan HKBP Eben Ezer Siantan foto bersama.

PONTIANAK - Pesta puncak tahun keluarga HKBP Eben Ezer Siantan cukup meriah  dengan berbagai kegiatan. Kebaktian acara penutupan dipimpin langsung Pendeta Resort Pontianak, Pdt S Manurung. Pimpinan HKBP Eben Ezer Siantan, Pdt WH Hutagalung bersama ketua panitia tahun keluarga HKBP Eben Ezer Sintan, P Siagian kepada wartawan minggu (3/7) mengatakan, perayaan petas puncak Tahun Keluarga HKBP Eben Ezer cukup meriah. Selain acara  kebaktian. Dalam acara puncak  perayaan tahun keluarga HKBP Eben Ezer ini juga dilaksanakan kegiatan pengumpulan dana.

Ia mengtatakan, dana yang terkumpul diserahkan kepada gereja HKBP Eben Ezer Siantan untuk membantu pelayanan dalam keimanan umat gereja. Selain itu dana yang didapat juga akan dipergunakan untuk pembiayaan gereja.

Dalam acara itu, juga diserahkan berbagai hadiah baik para juara dari berbagai kegiatan olah raga yang dilaksanakan. Seperti gerak jalan santai, bola volley, bulu tangkis dan juga pertandingan catur. Dengan perayaan ini diharapkan semua keluarga Kristiani khususnya umat HKBP Eben ezer, menjadi keluarga yang patuh kepada Tuhan Yesus. Selain itu juga diharapkan iman dan keperayaan  kepada Tuhan semakin bertumbuh dengan penuh kasih dari Tuhan.

Selain itu, dengan perayaan Tahun Keluarga HKBP Eben Ezer diharapkan pada orang tua atau keluarga dapat menjauhkan diri dari godaan narkoba. Dimana sekarang ini pemerintah sudah mencanangkan perang terhadap narkoba.

Semua anak anak, remaja dan pemuda serta orang tua harus dapat menghindari diri atau menjauhkan diri dari pengaruh narkoba yang selalu mengancam. Jika satu keluarga sudah terhindar dari narkoba maka hal ini akan mendukung program pemerintah dalam rangka membangun generasi perus bangsa yang terhindar dari narkoba.

Untuk itu diharapkan kepada segenap keluarga agar dapat melaksanakan berbagai kegiatan  yang positip dalam rangka mengisi waktu bagi setiap keluarga. Sehingga semua anggota keluarga dapat terhindar dari perbutan atau aktifitas yang negatip khususnya masalah narkoba.

Untuk itu semua keluarga diharapkan dapat mematuhi dan melaskanakan atau menjalankan perintah Tuhan seperti yang tertulis dalam Alkitab. Dengan demikian semua keluarga akan  mejadi satu keluarga yang baik dan mematuhi perintah Tuhan dan penuh kasih terhadap sesama. (de)