Hindarkan Anak dari Politik

Hindarkan Anak dari Politik

  Jumat, 26 Agustus 2016 10:05
FOTO BERSAMA: FAD foto bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

SANGGAU-“Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” menjadi tema besar dalam kegiatan yang berkenaan dengan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini difokuskan di Sekolah Dasar Negeri 27 Desa Tanap, Kecamatan Kembayan, Selasa (23/8) kemarin.

 
Kegiatan ini dilakukan dengan sejumlah rangkaian guna memeriahkan peringatannya. Selain itu, rangkaian ini juga berbarengan dengan acara desa fokus yang menjadi salah satu program unggulan pemerintah daerah.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada sesi dialog bersama Forum Anak Daerah mengatakan bahwa kegiatan ekstrakurikuler harus melalui kebijakan yang jelas. Usaha ini harus lebih dulu dikomunikasikan oleh pihak terkait. Jika memang bermanfaat maka dapat diwajibkan.

“Kalau itu memang ektrakurikuler wajib, maka laksanakan dan jika memang tidak wajib bagaimana seharusnya, walaupun menurut saya itu perlu dan wajib terutama dalam hal menghindari generasi muda terlibat dengan narkoba,” jelasnya.

Paolus berharap agar anak-anak jangan terlibat atau dilibatkan lebih dulu dalam dunia politik karena sangat berbahaya. Anak-anak muda memang sudah harus menjadi pelopor. Namun, kadang masih banyak orang tua yang mengabaikan.

“FAD harus dapat membuat ruang gerak yang baik dengan orang tua. Lakukan kegiatan yang terlibat langsung dengan orang tua, ikuti aturan hukum yang ada jangan melawan orang tua ketika dilarang untuk kebaikan. Misalnya, belum boleh menggunakan sepeda motor karena belum punya ijin berkendara,” terangnya.

Mengenai desa fokus, Paolus mengatakan desa fokus harus dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan. Setiap SKPD yang bertanggung jawab terhadap kegiatan di desa fokus harus benar-benar melaksanakan tugas dengan baik dan benar dan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia.

“Kita harus kerja, kerja dan kerja. Setiap unsur harus saling bersinergi. Harus ada kerjasama sehingga pembangunan benar-benar dapat dijalankan,” harapnya. (sgg)