Hindari 4 Kebiasaan Penghambat Suksesmu!

Hindari 4 Kebiasaan Penghambat Suksesmu!

  Selasa, 24 November 2015 08:59

Berita Terkait

Sebuah kesuksesan besar itu tak bisa diperoleh hanya dalam waktu semalam. Bahkan sebuah kesuksesan tak bisa didapat hanya dengan membalikkan telapak tangan. Ada proses yang panjang dan perjuangan yang "berdarah-darah" untuk sampai di puncak kesuksesan yang kita mau. Belajar dari pengalaman, inilah 4 kebiasaan yang ternyata bisa menghambat kesuksesan kita.

 Membanding-Bandingkan Diri dengan Orang Lain

Melihat orang lain lebih sukses. Merasa orang lain lebih bahagia. Beranggapan orang lain di luar sana jauh lebih beruntung dari kita. Setiap hari kita terus saja membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Nggak ada yang salah sebenarnya. Yang fatal adalah ketika kita malah merasa rendah diri dan menyalahkan nasib atau takdir. Padahal justru seharusnya kita makin termotivasi dan terpacu untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri kita pribadi, setuju nggak?

Berkumpul dengan Orang-Orang yang Pesimis

Kita sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan lingkaran sosial kita. Kalau kita berkumpul dengan orang-orang yang optimis dan berpikiran luas, secara tidak langsung kita pun akan terpengaruh. Tapi kalau kumpul dan ketemunya sama orang-orang yang pesimis, wah sepertinya kita harus berjuang berkali lipat untuk membuat diri pribadi kita punya kualitas yang lebih baik.

Nggak Disiplin, Sukanya Menunda-Nunda

Disiplin ini datangnya dari diri sendiri. Sekuat apapun orang menyuruh dan mengomeli kita untuk disiplin, tapi kalau kita sendiri nggak mau melakukannya, maka percuma saja. Dan kedisiplinan ini perlu dibangun dengan usaha yang tak sebentar. Setiap kali punya tujuan, kita perlu memasang target. Dan untuk sukses mencapai target, kita perlu disiplin setiap waktunya.

Terlena di Zona Nyaman

Kalau sudah berada di zona nyaman, susah sekali untuk meninggalkannya. Bahkan ada rasa tak rela untuk meninggalkan tempat yang sudah memberi rasa aman, nyaman, dan tenang. Namun, sering tak kita sadari kalau di luar sana ada hal-hal yang lebih menarik. Kalau kita berani untuk keluar sebentar dan menghadapi tantangan yang ada, bukan hal mustahil kita bisa mendapatkan pencapaian yang lebih besar. (*/bbsb)

Berita Terkait