Hetty Koes Endang Pikat Wisman Singapura ke Batam

Hetty Koes Endang Pikat Wisman Singapura ke Batam

  Minggu, 15 May 2016 10:54

Berita Terkait

SEBAGAI artis, Hetty Koes Endang telah redup seiring zaman. Sebagai ikon industri musik, Bunda Hetty -- demikian penyanyi tahun 1990-an ini dipanggil -- punya penggemar fanatik.

Fans Bunda Hetty tidak terbatas di Indonesia, tapi juga Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Ini terlihat saat Tour de Balerang 2016 di Batam.

Panitia menghadirkan Bunda Hetty, dan satu biro perjalanan di Singapura membawa rombongan 635 wisman yang ingin menyaksikan Hetty Koes Endang di atas panggung.

Bunda Hetty hanya satu dari sekian banyak penyanyi Indonesia yang dikenal di kawasan ASEAN. Menghadirkan mereka di event pariwisata perbatasan terbukti sangat efektif.

"Cara paling mudah menghadirkan wisman di perbatasan adalah show music," kata Menpar Arief Yahya. "Starting poing-nya adalah penyanyi kita banyak dikenal negeri tetangga."

Yusfa Hendri, kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam, mengatakan Tour de Balerang yang diramaikan pertunjukan musik mampu mendatangkan banyak wisman dari Singapura.

"Terjadi peningkatan pengunjung sekitar 30 persen dibanding hari biasa," katanya. "Di Bandara Hang Nadim, terlihat lonjakan kedatangan pengunjung."

J Tarigan, jutu bicara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), mengatakan okupansi hotel sepanjang Tour de Balerang mencapai 92 persen. Menurutnya, wisman asal Singapura memesan hotel sejak Jumat (13/5).**

Berita Terkait