Hello...Adele, Kabarkan Album lewat Surat Terbuka

Hello...Adele, Kabarkan Album lewat Surat Terbuka

  Selasa, 27 Oktober 2015 13:31

THE almighty power of Adele is coming back! Sempat dirumorkan soal rilis album terbaru sejak 2013, Adele akhirnya kembali dengan single terbaru, Hello yang rilis pada 23 Oktober 2015. Sebelumnya, pemenang enam trofi Grammy Award pada 2012 itu mem-posting surat terbuka dalam akun jejaring sosialnya pada Rabu malam (21/10). Publik pun dikagetkan dengan kemunculan

video teaser berisi tentang lirik lagu dan suara khas Adele yang ditayangkan saat commercial break acara The X Factor (UK). Adele lantas meminta maaf kepada publik atas keterlambatannya merilis album terbaru melalui posting-an surat terbuka. Dia juga mengungkapkan alasan di balik keterlambatan tersebut.

“Aku minta maaf karena butuh waku yang lama. But, you know, life happened,” tulis Adele dalam surat tersebut. Setelah itu, Adele mem-posting titel album ketiganya yang berjudul 25. Melalui judul titel yang sesuai dengan usianya ketika memproduksi album tersebut, pelantun hit Skyfall dan Chasing Pavements itu menjadikan perjalanan hidupnya yang lebih dewasa sebagai materi lagu. Menurut Adele, usia 25 menjadi turning point saat dirinya merasakan banyak hal. “Rekaman terakhirku adalah breakup records. Kalau harus melabeli album ini, aku akan menyebutnya sebagai make-up record,” ujarnya dalam surat yang sangat jujur tersebut.

Tiga tahun menunggu, pecinta musik akhirnya bisa kembali menikmati suara karismatik Adele setelah video musiknya Hello dirilis di Youtube Jumat malam (22/10). Lagu berirama ballads ini berhasil dibawakan dengan penuh emosional khas suara Adele yang begitu harmonis dengan dominasi lantunan piano. Masih seperti lagu-lagu Adele sebelumnya, lagu Hello ini masih bertema tentang patah hati gaes. Di lagu ini diceritakan tentang Adele yang mencoba menghubungi kembali sosok mantannya untuk menjelaskan kejadian ataupun kesalahannya di masa lalu. Dan dengan lirik yang begitu emosional membuat siapapun yang dengerin lagu ini pasti jadi baper. Ditambah lagi video klip lagu ini juga dibuat dramatis dengan nuansa hitam putih, membuat lagu ini cocok jadi backsound menggalau bagi orang-orang yang lagi patah hati. Jadi nggak heran rilisnya single Hello ini  membuat nama Adele kembali menjadi trending topic di Twitter.

Setelah lagu dan MV yang dirilis pada 23 Oktober lalu, fans Adele juga akan dimanjakan dengan albumnya yang akan rilis bulan depan dengan tajuk ‘25’. Ya, Adele tampaknya suka memberi judul album dengan angka seperti usianya. Sebelumnya, dia telah meluncurkan dua album, 19 dan 21, pada 2008 dan 2011. Album 25 akan diluncurkan pada 20 November mendatang yang akan berisi 11 track yaitu ‘Hello’, ‘Send My Love (To Your New Lover)’, ‘I Miss You’, ‘When We Were Young’, ‘Remedy’, ‘Water Under The Bridge’, ‘River Lea’, ‘Love In The Dark’, ‘Million Years Ago’, ‘All I Ask’, ‘Sweetest Devotion’.

FYI, album terakhirnya, 21, nangkring di posisi 1 tangga lagu Billboard 200 selama 24 pekan. Album itu juga berada di tangga lagu itu tiap pekan sejak dirilis, yaitu selama 243 pekan dan terus berjalan. Menurut Nielsen Music, 21 laku 11,2 juta di Amerika Serikat. Ini membuat album itu masuk 10 besar album terlaris sejak Nielsen mulai menelusuri penjualan album pada 1991. Sejarah industri musik juga mencatat, Adele adalah wanita pertama dalam sejarah Billboard Hot 100 yang memiliki tiga single lagu dari 10 single lagunya bertengger di tangga teratas. Ia menjadi peraih penghargaan Artist of the Year selama kurun waktu berturut-turut 2011 dan 2012, yang juga merupakan sejarah baru penyanyi wanita di Inggris dan Amerika Serikat. Akankah ‘25’ akan membawa Adele mengulang kesuksesannya seperti di album sebelumnya? Kita tunggu albumnya! Welcomeback Adele. (*/bbsb)