Heboh Mayat Tak Dikenal Mengapung

Heboh Mayat Tak Dikenal Mengapung

  Selasa, 15 March 2016 10:18
PENEMUAN MAYAT : Penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas, mengapung dipinggir sungai dekat PT Dok Kapal Bina Vista. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

JUNGKAT- Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah  dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas, Senin (14/3) pukul 06. 20 WIB.

Mayat Mr X tersebut mengapung dipinggir sungai dekat PT Dok Kapal Bina Vista, kilometer 12, 2 Pontianak di Desa Wajok Hilir (Pulau Panjang). Dari informasi yang dihimpun Pontianak Post, mayat Mr X pertama kali ditemukan oleh salah seorang pekerja di perusahaan penggalangan kapal. Mr X ditemukan dalam kondisi  mengapung dipinggiran Sungai Kapuas.

Mayat mengenakan baju kaos berwarna biru dan celana pendek. Ketika itu mayat terlihat diantara sampah-sampah di pinggir sungai. Setelah memastikan mayat tersebut manusia, warga dibantu petugas melakukan evakuasi.

Dengan menggunakan tali, jenazah korban ditarik ke tepian untuk diangkat ke darat. Berhasil diangkat, kondisi mayat mengenaskan. Seluruh bagian tubuhnya tampak membengkak. Kedua bola mata menyembul dan lidah menjulur keluar.

Dit Pol Air Polda Kalbar di Pos Jungkat lantas mengangkut mayat korban ke RS Anton Sujarwo Polda Kalbar untuk dilakukan visum. Agar terungkap motif dan penyebab korban tewas. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui hasil identifikasi pihak kepolisian.

“Memang benar, tadi (kemarin) pagi ada warga yang menemukan mayat tanpa identitas. Lokasinya didekat penggalangan kapal di Desa Wajok Hilir,” ungkap Kepala Desa (Kades) Wajok Hilir, Abdul Majid dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya berharap pihak kepolisian segera mengungkap identitas korban. Agar, jenazah korban dapat segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan dengan layak sebagaimana mestinya.

“Mudah-mudahan segera ditemukan keluarganya. Kalau sudah ditemukan keluarganya, maka bisa diketahui asal-usul termasuk agama korban. Dengan begitu, korban dapat dikebumikan sesuaui dengan agama dan kepercayaannya,” harapnya.

Kapolsek Siantan, Iptu Hardik membenarkan temuan mayat pria tanpa identitas diwilayah hukumnya. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas mayat Mr X tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan orang hilang yang melapor kepada Polsek Siantan. Namun, kita akan terus menjaring informasi dari masyarakat berkenaan dengan keluarga yang hilang. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga silahkan melapor ke polsek,” serunya.

Terkait dugaan penyebab kematian Mr X, Kapolsek mengaku belum mengetahui. Pihaknya masih menunggu hasil identifikasi tim yang melakukan visum terhadap jenazah korban. “Kita belum tahu, masih menunggu hasil identifikasi,” pungkasnya.(wah)

Berita Terkait