Hazard Menggila, Berharap Tuah Lille saat Hadapi Wales

Hazard Menggila, Berharap Tuah Lille saat Hadapi Wales

  Senin, 27 June 2016 06:03
FOTO; UEFA

Berita Terkait

KAPTEN Belgia, Eden Hazard, berharap bisa mendapatkan tuah di Lille saat menghadapi Wales di babak perempat final. Dia yakin, banyak suporter yang bakal hadir dalam Stade Pierre-Mauroy.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, pemain berusia 25 tahun tersebut memang lama berkarier di Prancis. Dia merupakan didikan Lille.

Bersama Lille, Hazard total meraih 147 penampilan dan 36 gol sejak 2005 silam. Tentu, ini bisa jadi modal Hazard untuk menjamu Wales karena mungkin hafal betul dengan kota tersebut.

"Kami cukup beruntung untuk bermain di Lille, kota ini sangat indah. Namun, saya tak tahu Stade Pierre-Mauroy. Ini stadion baru, saya tak pernah main di sana," beber Hazard dikutip laman resmi UEFA.

Kendati demikian, Hazard sendiri mengharapkan tuah dari kota yang membesarkan namanya sebagai pebola. Dia berharap akan ada masyarakat Lille yang mendukungnya bersama Belgia.

"Saya benar-benar termotivasi untuk pergi ke sana. Nanti, akan menjadi perayaan besar dan saya berharap akan ada banyak suporter yang datang ambil bagian," tandas dia.

Kedua tim sendiri bakal bertempur pada Jumat, 1 Juli 2016 dini hari WIB. Bila lolos, kedua tim ini bakal bertemu antara Polandia atau Portugal di semifinal.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengungkapkan bahwa sebelum pertandingan melawan Hongaria Eden Hazard kena semprotnya. Wilmots ingin Hazard mencetak gol dan membantu Belgia lolos ke 8-besar.

Dalam laga ini, Hazard memang tampil menggila. Dia sukses mencetak satu gol dan satu assist untuk The Red Devils.

Istimewanya, ini merupakan gol pertama Hazard untuk Belgia di turnamen besar internasional. Selain itu, dia juga memiliki assist lebih banyak ketimbang pemain lain di Euro 2016, yakni tiga.

"Jujur, saya mengatakan kepada Hazard bahwa saya ingin dia mencetak gol dan membantu kami lolos. Dia sangat jauh dari gol dan dia harus bersenang-senang saat keluar dari lapangan," ungkap Wilmots dikutip laman resmi UEFA.

Imbuhnya, "Seorang kapten tidak bisa selalu  berbicara dengan mulutnya, kadang-kadang Anda harus berbicara dengan kaki Anda dan itulah yang dia lakukan hari ini."

Mengenai performa keseluruhan timnya, Wilmots bilang ini merupakan Belgia sesungguhnya. Dia memang melakuka perombakan besar sebelum berlaga di babak 16-besar ini.

"Saya mengatakan kepada pemain, bahwa mereka harus bersabar, sering dalam latihan kami melakukan dua sentuhan. Kami kini memindahkan bola secara cepat," tutur dia.

Wilmots sendiri tak sabar berjumpa Wales pada babak 8-besar. Dia yakin, Hazard cs bisa dengan mudah melangkahi Gareth Bale dan rekan-rekan untuk melaju ke semifinal.

"Jika ada 150 ribu tempat kosong, suporter kami pasti mengisinya. Lille (tempat 8-besar) sangat dekat dengan kami. Apalagi, Hazard pernah merumput di sana. Wales tim yang kuat, tidak hanya dengan Gareth Bale tetapi keseluruhan," tandas dia.(ies/JPG)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait