Hat-trick Suarez Bawa Barca ke Final

Hat-trick Suarez Bawa Barca ke Final

  Jumat, 18 December 2015 07:17

Berita Terkait

Yokohama - Barcelona berhasil melaju ke babak puncak ajang Piala Dunia Antarklub 2015. Los Cules menang tiga gol tanpa balas atas Guangzhou Evergrande berkat hat-trick Luis Suarez.Dalam pertandingan di Yokohama Stadium, Kamis (17/12/2015), Barcelona kesulitan menembus pertahanan Guangzhou hingga pertandingan berjalan sekitar setengah jam. Wakil China itu menumpuk sebanyak delapan pemain di depan gawang.

”Kami senang bisa ke partai puncak, setidak nya kami berpeluang mendapatkan trofi lagi di penghujung tahun ini. Anak-anak bermain bagus dan sesuai rencana.Lawan nanti di final tentu tidaklah ringan, dan saya prediksi itu juga akan berat bagi kami,” ujar pelatih Barcelona Luis Enrique di situs resmi klub.

Langkah Barcelona di semifinal tidak lah mudah.Setelah melakukan lima kali percobaan, Barca akhirnya baru mampu mencetak gol pada menit 39. Gol itu berawal dari sepakan jarak jauh Ivan Rakitic, yang berhasil ditepis oleh Shuai Li.

Suarez dengan cepat menyambar bola rebound masuk ke dalam gawang, hingga membawa Barca unggul 1-0. Shuai Li sempat melihat untuk memastikan Suarez berdiri di posisi offside atau tidak, tapi wasit mengesahkan gol Suarez itu.

Guangzhou nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang. Zheng Long mengirimkan umpan tendangan bebas dari jarak jauh yang berhasil disambut sundulan kepala Elkeson.
Kiper Barca, Bravo, masih sigap untuk menepis bola. Attempts itu hanya berbuah tendangan sudut untuk Guangzhou. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Barca unggul 1-0 saat turun minum.

Barca cuma butuh waktu lima menit usai restart untuk menggandakan keunggulan. Suarez kembali menjadi pencetak golnya.Andres Iniesta mengirim umpan diagonal terukur ke kotak penalti Guangzhou, Suarez bisa mengontrol dengan dada terlebih dahulu sebelum akhirnya mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Di babak pertama, Iniesta beberapa kali melakukan umpan serupa. Usahanya itu akhirnya berhasil pada gol kedua Suarez.Barca mendapatkan tendangan penalti 12 menit berselang. Hal itu terjadi setelah Munir El Haddadi dilanggar oleh Huang Bowen di kotak 16 meter.

Suarez yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, hingga mencatatkan hat-trick untuk Barca.Di menit 71, Munir mengancam. Dia melepaskan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan Suarez, tapi bolanya masih melebar.

Kendati sudah unggul tiga gol, Barca terus mengancam. Salah satunya terjadi di menit 84, lewat Serio Busquets. Sepakannya masih melebar.Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Barca melaju kefinal usai memetik kemenangan dengan skor akhir 3-0.Dengan kemenangan ini, Barca melaju ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan wakil Argentina, River Plate. Pertandingan final akan berlangsung, Minggu (20/12) akhir pekan ini.(int)
 

Berita Terkait