Hasilkan Baju Anak Termahal

Hasilkan Baju Anak Termahal

  Minggu, 15 November 2015 09:47

BILA melihat koleksi Winnie, salah satu kekhasannya adalah perhatian pada hal-hal detail. Winnie menyebut dirinya memang menyukai busana dengan intricate details (detail rumit). Menurut Winnie, setiap baju Mischka Aoki adalah a work of art. ’’Semua

baju kami dibuat handmade. Walaupun desain sama, tidak ada satu pun yang identik,’’ ucapnya.

Satu potong baju bisa memakan waktu ratusan, bahkan ribuan jam, untuk membuatnya. Bahannya beragam. Winnie memperolehnya dari negara-negara yang berbeda. Dia paling suka menggunakan bahan embroidery.

Salah satu baju limited edition Mischka Aoki yang terkenal adalah Her Royal Highness. Baju berwarna fuchsia tersebut terbuat dari ribuan kristal swarovski dan ornamen bunga.

Menurut Winnie, seri itu dikenal sebagai salah satu baju anak paling mewah di dunia. Diperlukan waktu berminggu-minggu untuk membuatnya. Setiap swarovski dan bunga dijahit satu per satu dengan tangan. Jadi, tidak boleh kaget kalau baju itu dijual dengan harga Rp 100 juta. ’’Baju ini dibeli Victoria Beckham untuk putrinya, Harper,’’ papar Winnie. Walaupun harga baju tersebut mahal, ternyata masih ada lagi baju Mischka Aoki yang harganya jauh lebih tinggi. Yaitu, baju Aphrodite, Goddess of Love & Beauty

dari koleksi Fall Winter 2015. Harganya Rp 250 juta.

Dari mana Winnie mendapatkan inspirasi? Dia mengatakan bisa dari mana saja. Dia kadang mendapat inspirasi dari budaya tempat-tempat yang dikunjunginya. Bisa juga berasal dari cerita film atau buku. Yang penting, selama mendesain, Winnie memastikan ada haute couture techniques dalam semua baju ciptaannya. Beberapa baju Mischka Aoki ready-to-wear. Meski begitu, Winnie tetap mengaplikasikan metode yang mengandung intricate details. Mischka Aoki memang menawarkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan premium brand for children lainnya. Yang membedakan adalah teknik haute couture dalam sebagian besar baju Mischka Aoki.

Lalu, apa rencana Winnie dalam mengembangkan Mischka Aoki ke depan? Winnie mengatakan, dirinya ingin meningkatkan status brand-nya sebagai luxury brand for children di penjuru dunia lainnya. Menempatkan busananya di butik eksklusif yang terdapat pada setiap negara. Memasuki luxury market di suatu negara bukanlah hal yang

mudah. Untungnya, sekarang, lanjut Winnie, Mischka Aoki sudah disejajarkan dengan luxury brand lainnya seperti Dior dan Dolce Gabbana. ”Dunia fashion anak-anak punya potensi yang besar ke depannya,” katanya. (ina/c6/ayi)