Hasil Tes Guru Kontrak Diumumkan

Hasil Tes Guru Kontrak Diumumkan

  Rabu, 18 Oktober 2017 10:00
HASIL: Calon Guru Kontrak melihat pengumumam hasil tes penerimaan guru kontrak tahap kedua.MUSTA'AN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Tambah 16 Orang

PUTUSSIBAU - Hasil seleksi guru kontrak tahun 2017 untuk tahap kedua hari ini sudah diumumkan. Pengumuman hasil tes guru kontrak tersebut ditempelkan dikantor Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu.

Dalam pengumuman hasil tes tersebut yang semestinya hanya 70 orang tenaga guru kontrak yang diterima, namun dalam pengumuman tersebut terdapat penambahan sebanya 16 orang sehingga total guru yang diterima pun sebanyak 86 orang.

Menyikapi penambahan guru kontrak yang diterima tersebut, Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu (Disdikbud) Kapuas Hulu mengatakan, penerimaan guru kontrak itu ada penambahan sebanyak 16 orang, karena guru kontrak yang lama sebelumnya ada yang yang diterima menjadi GGD, ada yang meninggal dan ada yang memang sudah tidak bisa menjadi guru lagi karena indisipliner.

"Penambahan guru itu semuanya tetap guru mata pelajaran, penambahan itu semua sudah kami sesuaikan dengan kondisi sekolah,”katanya, Selasa (17/10). Petrus Kusnadi mengungkapkan, adanya penambahan guru kontrak itu berdasarkan kewenangan Dinas Pendidikan karena pihaknya juga melihat anggaran yang sudah ada untuk mereka.

Sementara memang kata Kusnadi hingga hari ini guru kontrak tahap pertama yang sudah lulus kemarin belum bertugas.

"Tapi mereka sudah menerima SK penugasan, kemungkinan mereka bertugas sama-sama dengan guru kontrak tahap kedua ini,”ujarnya.

Lanjut Kusnadi, meskipun Kapuas Hulu saat ini menerima guru kontrak dan ada penambahan tenaga Guru Gugus Depan (GGD). Jumlah tersebut masih sangat jauh dari harapan, karena Bumi Uncak Kapuas masih kekurangan ratusan guru.

“Penerima guru kontrak itu belum seimbang dengan jumlah guru yang pensiun,” ucapnya.

Kusnadi sangat mengharapkan kepada seluruh guru kontrak yang sudah dinyatakan lulus dan ditempatkan sesuai lokasi yang telah ditentukan pemerintah, mereka tidak ada lagi ada bantahan dan sanggahan karena selama ini mereka dicari untuk bertugas disekolah pedalaman.

"Saya tidak mau dengar lagi mereka yang sudah lulus itu minta dipindahkan ketempat lain,”tegasnya.(aan)

Berita Terkait