Harus Tahu Visi Misi

Harus Tahu Visi Misi

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Bupati dan Wakil Bupati

KETAPANG–Bupati  Ketapang, Martin Rantan SH mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil termasuk para CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang sedang mengikuti Prajabatan untuk hafal visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2016-2021. Jika tidak mengetahui visi dan misi Bupati Ketapang, maka ia mengibaratkan para aparatur bagaikan orang  yang berjalan dalam kegelapan.

“Orang berjalan dalam kegelapan itu tidak tahu arah, akhirnya meraba-raba, tidak punya tujuan yang jelas,”tegas Bupati Ketapang Martin Rantan, SH pada Kamis (20/10/16) ketika  memberikan arahan kepada peserta Diklat Prajabatan  Calon Pegawai Negeri Sipil Tenaga Homorer K1/K2 Golongan I dan II Angkatan XIII di  Ruang Pertemuan Kantor Satpol PP Ketapang.

Diklat Prajabatan tersebut  diikuti oleh 32 orang peserta yang terdiri 16 guru SD dan 16 tenaga administrasi umum. Diklat Prajabatan dilaksanakan selama seminggu dari 17-23 Oktober 2016, bertempat di salah satu hotel di Ketapang.

Dalam arahannya,  Martin Rantan menyampaikan, setiap pegawai negeri sipil termasuk yang mengikuti diklat prajabatan ini harus tahu dan hafal visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati  Ketapang 2016-2021. Untuk itu, dirinya meminta kepada peserta diklat sejak awal bergabung sebagai pegawai di lingkungan pemkab itu, harus sudah paham dan mengerti visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. “Itulah panduan kalian dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2016-2021 adalah Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera. Untuk mewujudkan visi ini adalah enam misi yang diemban yaitu menyelenggarakan pemerintahan yang baik, meningkatkan infrastruktur daerah, peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, penguatan pemerintahan desa dan lembaga desa, pengelolaan sumber daya alam yang tetap memperhatikan lingkungan. Viisi dan Misi tersebut dijelaskan panjang lebar oleh Bupati Ketapang, setelah itu diberikan kesempatan untuk dialog. (ser)

 

 

Berita Terkait