Hari Ini Ujian Pertama Tim Futsal PON Kalbar

Hari Ini Ujian Pertama Tim Futsal PON Kalbar

  Kamis, 15 September 2016 09:30
Tim PON Futsal Kalbar

Berita Terkait

PONTIANAK--Hari ini, Kamis (15/9) akan menjadi awal penentu keberhasilan tim futsal Kalbar di ajang PON XIX Jawa Barat. Kalbar akan menghadapi tim tangguh Kalimantan Timur. Laga akan berlangsung pukul 09.00 WIB di GOR Sumedang.

Manager Futsal PON Kalbar Yanuar Herdianto mengaku sedikit terbebani di laga awal tim besutannya tersebut. Pasalnya, laga perdana akan menjadi penentu langkah tim PON Kalbar kedepannya. "Kaltim tim yang kuat. Kita beruntung saja bisa mengalahkan mereka saat Pra PON lalu. Kaltim tentu mau balas dendam lawan kami. Maka dari itu, saya telah pressing anak-anak untuk bermain maksimal dan tidak mengikuti irama permainan mereka,"  ungkap Yanuar.

Menurutnya, permainan Kaltim yang baru pulang dari Jepang selama dua minggu, akan menghadapi permainan anak-anak Kalbar yang hanya TC di Pontianak. "Kita akan lihat kekuatan mereka yang dari Jepang dengan kekuatan kampung," katanya.

Setelah menghadapi Kaltim, kata Yanuar, di partai kedua tanggal 18 September, Kalbar akan bentrok dengan tim tangguh di grup A yakni DKI Jakarta. Diketahui tim DKI menjadi tim favorit juara di PON ini. "Ini memang agak berat. Tim DKI melakukan TC selama beberapa bulan di Thailand. Mereka punya materi berlimpah pemain pro. Ya mudah-mudahan saja, pemain kita nothing to lose. Tanpa beban sehingga bisa meredam DKI," katanya.

Tanggal 19 September Kalbar akan bentrok dengan Jawa Timur. Jatim juga menjadi tim favorit juara di PON ini. Laga ini akan disiarkan langsung oleh MNC TV pukul 2 siang.

Di grup A, ungkap Iyan, Kalbar memang menjadi tim non unggulan. Kendati hanya menjadi tim kuda hitam, kata dia, ini menjadi keberuntungan sendiri bagi Wahid dkk untuk bisa membuat kejutan. 

Di grup ini selain diisi oleh Kaltim dan DKI Jakarta, juga ada Sumatera Barat yang merupakan jawara PON XVIII lalu. Kemudian Jawa Timur dan Sumatera Utara. Sementara di grup B, diisi oleh Kalimantan Selatan, Bali, Papua Barat, Maluku Utara dan tuan rumah Jawa Barat. (bdi)

 

Berita Terkait