Hari Ini, Resmi Diwisuda

Hari Ini, Resmi Diwisuda

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

KETAPANG – Sebanyak 68 mahasiswa Akedemi Manajemen Komputer dan Informatika (AMKI) Ketapang menggelar Yudisium VII Program D3 tahun akedemik 2015/2016 di Hotel Aston Ketapang, Senin (10/10) kemarin. Direktur AMKI, Syuriansyah SEy SSos MSi, dalam sambutannya, mengatakan bahwa yudisium tersebut merupakan pengesahan kelulusan dari mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh persyaratan. Persyaratan yang dimaksud dia seperti administrasi, akedemik, maupun persyaratan teknis lainnya. Sehingga, diungkapkan dia, sebelum mahasiswa diwisuda, harus dilakukan yudisium terlebih dahulu. 

“Insyaallah Rabu (hari ini, Red) kita akan mewisuda para mahasiswa yang sudah diyudisium,” katanya. 

Diungkapkan dia bahwa sebenarnya pada wisuda tahun ini terdapat 68 mahasiswa yang akan mengikuti prosesi tersebut. Namun, dia menambahkan, karena terdapat 18 mahasiswa yang tidak bisa menyelesaikan persyaratan akademik yang telah ditentukan. “AMKI Ketapang tidak hanya sekadar meluluskan mahasiswa tanpa dibekali ilmu akademik. Lulusan AMKI harus dibekali dengan ilmu akedemik, agar mereka siap memasuki dunia kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa lulusan AMKI saat ini tersebar di berbagai perusahaan sebagai tenaga administrasi kantor, berbagai perusahaan, bank swasta, hotel, dan pada tempat-tempat yang membutuhkan keahlian komputer. Sedangkan mengenai kualitas kelulusannya, dia menggaransi para lulusan AMKI untuk siap pakai. Karena, menurutnya, sebelum mereka dinyatakan lulus, para mahasiswa tersebut harus melewati ujian secara, terutama yang berkaitan dengan kemampuan mereka dalam bidang ilmunya. “AMKI Ketapang selalu berusaha meningkatkan kualitas para mahasiswa dengan terus melakukan tiada hari tanpa inovasi,” harapnya.

Murdani SPdI, koordinator Yudisium, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya kegiatan Yudisium ini, sehingga berjalan lancar dan tertib, sesuai rencana dan direktur beserta keluarga besar AMKI Ketapang, sehingga dapat menghadiri prosesi ini. Selanjutnya, dari 68 mahasiswa yang  telah mengikuti Yudisium ini, akan diwisuda pada sidang senat terbuka pada hari ini di Hotel Aston. Dalam wisuda ini pihaknya telah  mengundang Bupati Ketapang, Kopertis XI Wilayah Kalimantan, kepala SKPD, sejumlah camat, para kepala SMK seluruh Ketapang, serta pimpinan dari berbagai perusahaan dan industri yang ada di Kabupaten Ketapang. Bahkan mereka juga mengundang lembaga-lembaga keuangan seperti FIF, Adira, dan seluruh bank swasta yang ada di Ketapang, agar mereka bisa melihat secara langsung kualitas yang dimiliki lulusan mereka.

Sementara itu, indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Moni Andela AMdKom dengan IPK 3,70. Sedangkan tertinggi kedua diraih oleh Deni Surya AMdKom dengan IPK 3,66, dan tertinggi  ketiga diraih oleh Annisa Rubianti AMdKom dengan masing-masing memperoleh predikat pujian. (ser/pms)

Berita Terkait