Hardiknas di SDN 02 Anjongan Meriah

Hardiknas di SDN 02 Anjongan Meriah

  Selasa, 3 May 2016 10:17
MERIAH : Ratusan siswa SDN 02 Anjongan tampak antusias mengikuti karnaval pakaian daerah dalam rangka peringatan Hardiknas 2016. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

ANJONGAN- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Anjongan berlangsung penuh kemeriahan, Senin (2/5) pukul 07.30 WIB. Peringatan ditandai dengan upacara bendera dan karnaval pakaian adat yang diikuti ratusan peserta dari kalangan siswa-siswi.

Peringatan Hardiknas 2016 di SDN 02 Anjongan terasa sangat spesial. Sejak pagi, para guru dan siswa tampak bersemangat mengikuti upacara bendera yang dipimpin Kepala Sekolah SDN 02 Anjongan, Yusnani, S.Pd, SD. Para peserta upacara terdiri dari guru dan siswa SDN 02 dan SDN 10 Anjongan.

Usai melaksanakan upacara, para peserta dengan mengenakan berbagai pakaian tradisional antusias mengikuti kegiatan karnaval. Mengambil lokasi start di Halaman SDN 02 Anjongan, pawai diiringi dengan aksi Drum Band SDN 02 Anjongan yang tampak atraktif dan memukau masyarakat.

Rombongan karnaval pun mulai bergerak mengelilingi Pasar Anjongan, menuju ke BPLP Anjongan dan kembali ke lokasi semula. Sepanjang karnaval berlangsung, para siswa mendapatkan pengawalan ketat dari dewan guru dan petugas dari Polsek Anjongan maupun TNI.

Tidak hanya sampai disitu. Masih dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2016, dewan guru juga menggelar lomba fashion show yang diikuti pasangan siswa-siswi. Tak pelak, aksi para pelajar itu pun membuat suasana perayaan semakin semarak. Terakhir, pihak sekolah pun menyiapkan sejumlah doorprize. Bagi siswa yang beruntung, akan membawa pulang hadiah menarik.

“Melalui peringatan Hardiknas 2016 ini, kami ingin memotivasi para pendidik maupun peserta didik untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Mempawah umumnya dan SDN 02 Anjongan khususnya,” tutur Kepala SDN 02 Anjongan, Yusnani.

Yusnani menerangkan, berbagai kegiatan mulai dari upacara bendera, karnaval hingga pembagian doorprize tersebut semata-mata untuk mempererat silahturahmi dan kebersamaan antar siswa maupun kalangan guru itu sendiri. Sehingga, akan terjalin sinergitas untuk mencapai satu tujuan meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan.

“Kami bertekad mencetak generasi-generasi Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik yang nantinya akan melanjutkan cita-cita pembangunan bangsa. Khususnya membangun dan memajukan Kabupaten Mempawah dimasa mendatang,” ucapnya.

“Hal itu sejalan dengan tema Hardiknas 2016 yakni ‘Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita’. Maknanya, kita ingin mewujudkan pendidikan yang benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia sehingga membuka peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” tukas Yusnani tersenyum.(wah)

 

Berita Terkait