Hanura Bakal Rebut Unsur Pimpinan DPRD

Hanura Bakal Rebut Unsur Pimpinan DPRD

  Senin, 16 Oktober 2017 13:38
DOKUMEN: Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi Dadi Sunarya menyerahkan kartu tanda anggota untuk verifikasi.AIRIN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MELAWI -- Jajaran kepengurusan dewan pinpinan cabang partai hati nurani rakyat (Hanura) optimis bakal menargetkan lima kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 di Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Target kemenangan dalam meraih suara dilembaga legislatif ini tidak muluk-muluk disampaikan oleh orang nomor dua dipemerintahan daerah kabupaten perjuangan. Dikarenakan  partai Hanura merupakan partai kemenangan bersama rakyat maupun masyarakat umum secara nasional.

"Pileg 2019 mendatang partai hati nurani rakyat akan menjadi partai pemenang. Diharapkan kader partai terbaik mampu mendapatkan dukungan dari masyarakat," ucap Ketua DPC Hanura Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya, Sabtu (14/10) dihadapan pengurus dan ratusan simpatisan partai Hanura.

Dia mengatakan paska melakukan verifikasi terkait pendaftaran nama keanggotaan partai ditingkat daerah. Hingga kini tidak ada kendala maupun permasalahan terkait jumlah keanggotaan partai. Bahkan secara umum syarat minimal keanggotaan partai melebihi terget yang telah ditentukan pengurus KPU Pusat.

Ia menuturkan pihaknya telah mendaftarkan keanggotan yakni 328 kartu tanda anggota dan kartu tanda penduduk elektronik. Sehingga tahapan-tahapan yang ditentukan oleh KPU Pusat bisa dilewati dengan baik dalam kehidupan masyarakat daerah.

‘’Anggota partai hati nurani rakyat yang terdaftar dalam kepengurusan lebih dari seribu anggota. Sedangkan data keanggotaan yang kita serahkan 320 kartu tanda anggota Hanura Melawi," ungkap Dadi Sunarya juga Wakil Bupati Melawi dan suami dari Raisya Sarbina saat berada di Kantor KPU Kabupaten Melawi.

Sementara Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Kabupaten Melawi Syamsyar menambahkan target kemenangan dalam pemilihan legislatif tahun 2019 diprediksikan bakal tercapai ditingkat daerah.

"Harapan kita dengan terdaftarnya keanggotaan partai Hanura. Kami optimis tidak ada kekurangan apapun. Begitu juga Pileg target partai Hanura masuk dalam tataran unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Melawi," terangnya belum lama ini.

Dia menyatakan keoptimisan partai bakal masuk dalam unsur pimpinan daerah karena ketua pimpinan cabang hati nurani rakyat merupakan Wakil Bupati Melawi. Begitu juga kader partai banyak dari unsur tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai kultur suku agama dan budaya dilingkungan masyarakat.

"Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat. Supaya Pileg pada tahun 2019 mendatang kader partai Hanura mampu meraih kursi terbanyak dan menjadi unsur pimpinan di Lemaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah," imbuh Ketua Bapilu Partai Hanura Kabupaten Melawi. (irn/pk)

Berita Terkait