Hanguskan Rumah Penjaga Komplek

Hanguskan Rumah Penjaga Komplek

  Rabu, 9 December 2015 08:36
KEBAKARAN : Kebakaran kembali terjadi satu rumah di Jalan Tabrani Ahmad hangus tebakar, Selasa (8/12). Terlihat Karim pemilik rumah sedang mengangkat sepeda motor miliknya yang hangus terbakar. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Si jago merah kembali mengamuk. Rumah milik penjaga Komplek Borobudur, Jalan Tabrani Ahmad, Kecamatan Pontianak Barat rata dengan tanah. Meski tak ada korban jiwa, tapi satu unit sepeda motor, uang sebesar Rp10 juta ikut hangus terbakar, Selasa (8/12), sekitar pukul 11.30.

Pemilik rumah, Abdul Karim menuturkan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Ia sedang berada di luar. “Motor, uang, termasuk sertifikat tanah ikut habis terbakar. Padahal uang itu niatnya akan digunakan untuk bangun rumah,” kata Karim.Dia menuturkan tidak tahu menahu soal sumber api yang menghanguskan rumah tersebut. Sebelum meninggalkan rumah tersebut, seluruh aliran listrik sudah dicabut. “Tidak ada peralatan yang dihidupkan, maka saya bingung,” ucapnya.

Lurah Sui Jawi Abussamah mengaku prihatin dengan kejadian yang dialami korban. Ia memastikan pemerintah akan membantu meringankan beban yang bersangkutan, yakni bantuan logistik kepada korban selama tiga hari berturut-turut. “Saya dengar dari HT, langsung turun ke lokasi kejadian,” kata Abussamah.Selain bantuan logistik, lanjut dia, pemerintah akan memberi bantuan lain, yakni material berupa barang tetapi bukan untuk membangun kembali rumah. “Semoga korban bersabar dengan musibah yang dialami, pemerintah akan segera memberi bantuan,” ucapnya.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Joko Sulistiono mengatakan rumah milik korban sangat cepat terbakar, karena terbuat dari kayu. “Untuk sumber api, masih kami melakukan penyelidikan. Jadi sementara belum diketahui penyebab api muncul dari rumah korban,” kata Joko.Dari hasil pendataan sementara, dia menambahkan, kebakaran tersebut tidak hanya meratakan rumah korban, tetapi sepeda motor, uang, sertifikat yang ada di dalam rumah juga ikut hangus terbakar. “Tidak ada barang yang dapat diselamatkan, karena saat kejadian pemilik rumah tidak ada di rumah,” ucapnya. (adg)

 

Berita Terkait