Hafiz Quran, Makan Gratis

Hafiz Quran, Makan Gratis

  Kamis, 7 April 2016 09:16
KULINER SEHAT: Bakmie Kering Bogita dipenuhi pengunjung yang sedang menikmati mie berbahan baku sayur dan buah. Bogi juga mengusung konsep healthy mie untuk pengunjung. Mie bebas pengawet yang aman dikonsumsi. RAMSES/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK-Membangun bisnis tidak hanya perlu kesiapan modal. Akan tetapi ada point penting yakni strategi untuk menarik konsumen. Kreatif dan unik, sehingga orang rela merogoh kocek untuk mengeluarkan uang.

Hal ini juga yang dilakukan pengusaha kuliner. Eka Budi Hartanto, Owner Bakmi Kering Bogita, di Kota Singkawang membuat trik akan memberikan diskon 10 persen bagi mereka yang mengshare produknya dari media sosial.

Dia juga menggratiska tiga pembeli pertama. Tak tanggung-tanggung promo ini diberikan setiap hari. Ibu hamil juga boleh makan di sini dan tak perlu bayar.

Bahkan Bogi siap memberikan diskon 10 persen bagi peserta seminar yang mengundangnya sebagai pembicara. Akan tetapi ada kartu khusus yang disiapkan untuk promo ini.

Gratis yang diberikan pun tidak hanya sekali makan saja, akan tetapi seumur hidup. Syaratnya, konsumen hafal 5 juz Alquran.  “Saya tidak harus mengecek mereka hapal Quran atau tidak. Atas dasar kejujuran saja. Saya pun yakin seorang hafiz tidak mungkin berani berbohong. Jika hapal, maka akan dapat makanan gratis seumur hidup,” kata dia.

Dalam berbisnis Bogi juga mengajak konsumennya berbagi. Dimana 10 persen dari uang yang dibelanjakan akan disumbangkan ke rumah tahfiz di Singkawang. Hanya saja, program ini berlaku untuk hari Jumat.

Sebagai orang yang pernah mengenyam ilmu tata boga, Bogi menilai itu adalah strategi bisnis yang dilakukannya. Strategi itu dilakukan untuk menarik konsumen datang. Strategi itu juga yang membedakan usaha Bogi dan yang lainya. (mse)

Berita Terkait