Hadirkan Atraksi Jet Ski & Flyboard , Bupati Optimistis Sail Selat Karimata Sukses

Hadirkan Atraksi Jet Ski & Flyboard , Bupati Optimistis Sail Selat Karimata Sukses

  Selasa, 9 February 2016 10:38
OPTIMISTIS: Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dalam siaran persnya mengungkapkan rasa optimistisnya jika perhelatan Sail Selat Karimata 2016 kelak akan berjalan sukses dan meriah. DANANG PARSETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Demi memeriahkan perhelatan Sail Selat Karimata 2016, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid bahkan sampai berencana menampilkan antaraksi jet ski dan flyboard. Menurut Hildi, langkah ini dilakukan agar pada perhelatan nanti mampu menarik lebih banyak wisatawan, untuk hadir menyaksikan perhelatan akbar tersebut.

“Saya juga akan berkomunikasi bersama komunitas  jet ski dan flyboard untuk datang ke sini (Kayong Utara, Red). Karena atraksi itu yang memang tidak pernah  dilakukan di Sail-sail sebelumnya. Dan itu akan kami lakukan di sini,” turur Bupati, Kamis (4/2) kemarin di hadapan sejumlah wartawan.  

Rasa optimistis tersebut pun begitu dirasakan oleh orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Kayong Utara tersebut. Dia begitu yakin pelaksanaan Sail Selat Karimata akan dapat berjalan sukses, sesuai dengan apa yang diinginkan. Karena bila melihat dari fasilitas penunjang pada Sail di daerah lain, kabupaten yang dipimpinnya terlihat lebih memiliki fasilitas yang jauh lebih baik. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Bupati menegaskan bahwa tidak ada keraguan lagi bagi Pemkab mengenai kegiatan tersebut.

Bahkan lebih jauh Bupati menjelaskan, beberapa bulan belakangan ini Dinas Budaya, Parawisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kayong Utara telah beberapa kali melakukan sosialisasi dan pelatihan terhadap masyarakat. Tujuannya, diharapkan dia, agar dapat mempersiapkan diri menyambut perhelatan sekelas internasional di Negeri Bertuah ini. “Yakin 100 persen saya sukses. Namun saya belum berani membentuk panitia daerah. Karena berkaitan dengan Keppres,” ucapnya. 

Sementara itu, mengenai pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan oleh pusat, Bupati menargetkan dapat terselesaikan pada September mendatang. Mengenai insfrastruktur penunjang yang menggunakan APBD, dipastikan dia jika pemerintah setempat sudah mulai melelang proyek tersebut. Bahkan, sambung dia, saat ini sudah beberapa proyek yang mulai dikerjakan. Dia berharap agar pada bulan ini, semua pekerjaan lelang sudah dapat dilaksanakan oleh pemenang lelang. “Bulan September ditargetkan sudah harus selesai. Jika untuk yang dilaksanakan Kabupaten memang rata-rata dalam proses lelang.  Dan pada bulan ini (Februari, Red) akan dilelang, dan beberapa pekerjaan sudah ada yang mulai berjalan,” ujarnya. (dan)

 

Berita Terkait