Hadapi PETRUS, Ajang Pembuktian SMANSA

Hadapi PETRUS, Ajang Pembuktian SMANSA

  Sabtu, 21 May 2016 09:57

Berita Terkait

PONTIANAK – Masuk delapan besar, penyisihan menuju semifinal Honda DBL West Kalimantan Series 2016, hari ini (21/5), akan berlangsung big match antara tim basket putra Smansa panggilan akrab SMAN 1 Pontianak melawan sang pemegang takhta juara Honda DBL tahun lalu SMA Santu Petrus.
Pertandingan ini adalah ajang pembuktian Smansa yang akan berambisi merebut gelar juara dari Petrus. Seperti yang diungkapkan Raffi kapten tim basket Smansa beberapa waktu lalu, dia mengungkapkan target utama Smansa ialah menjadi juara Honda DBL West Kalimantan Series 2016.
Saat itu, Raffi menganggap SMA Santu Petrus adalah pesaing terberat mereka dalam menggapai angannya untuk menjadi pemenang Honda DBL tahun ini. Rasa takut jika berhadapan dengan Petrus ditepis Raffi. “Kami tidak takut. Kami yakin hasil dari latihan keras kami akan berbuah manis,” ungkapnya.
Pada penyisihan pertama Selasa (17/5) lalu, Smansa menang atas SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dengan hasil yang cukup memuaskan bagi mereka, 30 – 17. Sedangkan lawannya, Petrus dapat menang mudah atas SMA Tunas Bangsa dengan skor yang meyakinkan 65 – 15.
Dari statistik pertandingan kedua tim, terlihat keunggulan signifikan Petrus atas Smansa. Selisih yang mencolok terlihat pada Free Throw dan Field Goal yang diraih kedua tim. Petrus memiliki persentase 80% sedangkan Smansa hanya 46% untuk Free Throw. Sedangkan persentase Field Goal kedua tim ialah 48% untuk Petrus dan 35% untuk Smansa.
Persentase tersebut menunjukan tingginya akurasi lontaran bola pemain Petrus. Namun, Smansa memiliki defence yang tangguh, terutama pada Rebound dan Steal. Terlihat jumlah Steal yang telah dilakukan Smansa adalah 12, berbanding jauh dengan Petrus yang hanya melakukannya lima kali. Smansa juga unggul dalam jumlah Rebound, dengan telah melakukannya 33 kali.
Diakui Raffi, dari sisi kemampuan tim yang dipimpinnya ini tidak seperti kemampuan dari tim Petrus. Tapi, semangat tim dan dukungan ratusan suporter akan membentuk kekuatan besar untuk menyingkirkan Petrus.
“Pemain kami tak memiliki skill yang merata. Tapi semangat kami semua sama, semangat kami besar dan akan didukung oleh ratusan supporter kami,” pungkasnya.
Raffi meyakini bahwa Smansa akan dapat menggelincirkan Petrus dari Honda DBL West Kalimantan Series 2016 sekaligus merebut takhta juara dari Petrus dengan modal semangat dan kekompakan tim yang solid.
“Kami optimis menang. Kami akan tunjukkan kekuatan kami yang sesungguhnya, karma kami adalah tim yang kompak,” tutur Raffi.
Menampilkan yang terbaik dan menjaga kekompakan tim adalah harapan Raffi pada rekan timnya dalam pertandingannya melawan Petrus siang ini. Dukungan dari supporter Smansa juga diinginkannya hadir dan menggemuruhkan GOR Pangsuma dengan lantunan yel-yel Smansa.
“Saya harapkan seluruh teman-teman SMAN 1 Pontianak menyaksikan langung dan mendukung sekolah kita tercinta ini. Ini akan jadi moment yang tak terlupakan, kita harus menangkan laga ini,” harap Raffi.
Pertandingan antara SMAN 1 Pontianak berhadapan dengan SMA Santu Petrus akan berlangsung sore ini, Sabtu (21/5) pukul 15.00 di Gedung Olahraga Pangsuma Jalan A. Yani Pontianak. (pah)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait