H Wan Taufik Dilantik jadi Wakil Ketua DPRD

H Wan Taufik Dilantik jadi Wakil Ketua DPRD

  Rabu, 11 January 2017 09:30
DIAMBIL SUMPAH: H Wan Taufikorahman SE MAP saat diambil sumpah oleh kepala Pengadilan Negeri Putussibau disaksikan oleh rohaniawan.

Berita Terkait

PUTUSSIBAU-Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, H Wan Taufikorahman SE MAP, Selasa (10/1) pukul 11.00 Wib dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu masa jabatan 2014-2019. Dia mengantikan wakil ketua yang lama, almarhum Ade M Zulkifli SAP yang meninggal dunia Rabu, 5 Oktober tahun 2016 lalu.

Pengambilan sumpah dan janji itu oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Veronica Sekar Widuri SH di Aula DPRD Kapuas Hulu. Dalam rapat istimewa DPRD Kapuas Hulu, masa sidang ke satu tahun 2017, dengan agenda peresmian, pemberhentian dan pengangkatan wakil ketua DPRD Kapuas Hulu masa jabatan 2014-2019. 

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah SPd.I ini dihadiri Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH, dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH, Sekda Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, anggota DPRD Kapuas Hulu dan pimpinan SKPD, pimpinan partai serta seluruh undangan lainnya.

Atas pelantikannya, Wan Taufik mengucapkan terimakasih kepada jajaran Partai Golkar yang telah merekomendasikan dirinya sebagai wakil ketua DPRD Kapuas Hulu masa jabatan 2014-2019 mengantikan almarhum Ade M Zulkifli. “Saya merupakan kepanjangan partai, siapapun kader Golkar yang duduk di DPRD adalah kepercayaan dan menjalankan amanah partai,” tuturnya.

Dia juga menegaskan, legislatif dan eksukutif adalah mitra yang sejajar di dalam menjalankan tugas untuk mengemban amanah rakyat. Sehingga harus bekerja dengan baik, sesuai fungsinya masing-masing. Dengan demikian, eksekutif dan legislatif tidak perlu bertolak belakang. Karena jika terjadi perselisihan antara eksekutif dan legislatif yang menjadi korban adalah masyarakat. 

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir menyampaikan ucapan selamat kepada wakil ketua DPRD Kapuas Hulu yang baru dilantik, yaitu H Wan Taufikorahman. “Sumpah janji sudah kita dengarkan sama-sama, bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu,” ucapnya. Dia berharap koordinasi, komunikasi, atau kerjasama antara legislatif dengan eksikutif berjalan dengan baik.

“Banyak tugas-tugas yang masih belum terselesaikan di masa akan datang. Eksekutif tidak akan anti kritik, kalau memang ada yang kurang di eksekutif mesti diberikan masukan atau saran untuk membangun Kapuas Hulu,” ucapnya. Nasir mengakui, selama ini komunikasi eksekutif dan legislatif berjalan sangat baik, jika ada perbedaaan pendapat, kata dia, itu hal biasa.(aan)

Berita Terkait