Gwyneth Paltrow: Labuan Bajo Tempat Liburan Saya

Gwyneth Paltrow: Labuan Bajo Tempat Liburan Saya

  Kamis, 7 April 2016 21:23
sportourism.id

Berita Terkait

NEW YORK -- Gwyneth Paltrow, aktris peraih Oscar, secara terbuka mengatakan liburan terbaiknya adalah saat melakukan perjalanan dengan kapal kayu dari Bali ke Labuan Bajo.
"Bersama anak-anak saya berjalan tiga hari empat malam, menyusuri pulau-pulau cantik, pasir putih, lautan jernih, dan biota laut tidak ada duanya di dunia," kata Paltrow kepada Shivani Vora, wartawan New York Times.
Menurut Paltrow, itu perjalanan magis. Ia juga mengatakan masih belum lupa bagaimana melewati Pulau Komodo, dan dua anaknya; Apple dan Moses, terpukau dengan keindahannya.
Paltrow bukan selebritis pertama yang terpukau dengan keindahan Indonesia. Leonardo DiCaprio, Adrien Brody dan Fisher Stevens mencintai Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh. Julia Robert terkesan dengan Ubud Bali. Lady Diana, Pangeran Charles, dan Mick Jagger terpana dengan Pulau Moyo Sumbawa.
Lainnya; David dan Victoria Beckham, Richard Gere tidak sungkan berlama-lama di Borobudur. Jenniefer Lopez terkesan dengan keindahan air terjun Kerta Gangga di Lombok Utara.
Paltrow mengunjungi Bali tahun 2013, dan melakukan perjalanan ke Pulau Komodo dan Labuan Bajo. Ia memposting cerita perjalanannya di situs gaya hidup pribadi goop.com, lengkap dengan foto-foto selama di Bali dan Labuan Bajo.
Paltrow berlayar dengan sebuah perahu bernama Silolona. Kapal ini bernuansa tradisional Indonesia, dengan desain interior bernuansa tradisional. Bahkan detail sprei dan sarung bantal kental dengan nuansa etnik.
Perahu itu diawaki oleh penduduk Indonesia. Salah satunya bernama Nasir. Silolona, menurut Gwyneth berlayar di antara pulau-pulau Indonesia dengan mengambil jalur rempah-rempah di masa lampau.
Gwyneth mengaku senang sekali merasakan pengalaman bergandengan tangan di tengah laut yang gelap dan diterangi oleh pendar fosfor dari serangga-serangga.
Dari atas kapal, Gwyneth bisa  melihat binatang purba komodo yang menurutnya tidak begitu menakutkan, berenang bersama kura-kura laut dalam jumlah besar, melihat terumbu karang yang berwarna-warni dan mempelajari resep-resep tradisional.
Paltrow juga sempat mengunjungi Pulau Banta selama 20 menit untuk mengambil sampah-sampah yang terdampar di pantai. Salah satu sampah adalah botol kaca bekas cokelat. Awak kapal mengajari Paltrow dan anak-anaknya mengubah sampah itu menjadi lentera.
Paltrow mengisi botol dengan minyak tanah dan membuat sumbu. Di situs gaya hidup itu, Paltrow mengemukakan kekagumannya pada awak kapal. "Saya juga terkesan dengan anak-anak Indonesia yang membuat mainan; mobil-mobilan dari kulit jeruk bali, membuat janur, dan lainnya," Tulis Paltrow.
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan sangat berterima kasih kepada Paltrow atas testimoni-nya terhadap Bali dan Labuan Bajo. "Testimoni Paltrow akan sangat berpengaruh pada persepsi publik dunia dan dalam negeri terhadap pariwisata Indonesia," kata Menpar Arief Yahya.**

Berita Terkait