Gusti Syamsumin Deklarasikan Dukungan Midji-Norsan

Gusti Syamsumin Deklarasikan Dukungan Midji-Norsan

  Rabu, 10 January 2018 10:00
DEKLARASI : Pembacaan naskah deklarasi dukungan Sutarmidji-Norsan oleh perwakilan tokoh masyarakat Kalbar, H Gusti Syamsumin. WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Dukungan masyarakat Kalimantan Barat terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sutarmidji-Ria Norsan semakin besar. Hal itu dibuktikan dengan ikrar deklarasi masyarakat Kalbar yang dibacakan oleh tokoh masyarakat, H Gusti Syamsumin di Gedung PCC, Senin (8/1) pagi.

Di hadapan pimpinan dan pengurus partai politik (parpol) koalisi, sejumlah bupati serta lebih dari 5 ribu masyarakat pendukung dari seluruh penjuru Kalbar yang memadati area PCC, dan disaksikan ulama, tokoh masyarakat dari berbagai etnis, pemuda dan agama, termasuk kalangan akademisi, Gusti Syamsumin dengan lantang membacakan empat poin deklarasi masyarakat Kalbar.

“Kami mendukung pasangan Sutarmidji-Ria Norsan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023. Demi membangun Kalbar baru dan sejahtera untuk semua. Membangun untuk seluruh kalangan dari kota hingga pelosok desa,” tegas Syamsumin.

Kemudian, lanjut Syamsumin membacakan deklarasi masyarakat Kalbar yakni, seluruh masyarakat Kalbar siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan pada pesta demokrasi Pilkada Gubernur Kalbar 27 Juni 2018 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

“Untuk itu, kami mengajak segenap masyarakat Kalbar untuk bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan,” tuturnya.

Terakhir, Syamsumin menyerukan seluruh elemen masyarakat Kalbar agar bekerja keras memenangkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan aturan serta ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi masyarakat.

“Mari bersama-sama berjuang untuk kemenangan menuju persatuan dan kebersamaan, bukan untuk terpecah belah. Menang terhormat tanpa harus merendahkan dan menang bermartabat tanpa harus mengecilkan,” sebutnya.

Tokoh masyarakat Kalbar ini mengaku optimis pasangan Sutarmidji-Ria Norsan tampil sebagai pemenang Pilkada Gubernur Kalbar 2018. Sebab, menurut dia, masyarakat sudah cerdas dalam berdemokrasi. Karena, masyarakat akan memilih pemimpin terbaik yang berprestasi dan terbukti mampu membangun daerah.

“Masyarakat sudah tahu pemimpin mana yang terbukti sudah berhasil membangun, bukan sekedar retorika dan janji-janji politik belaka. Sutarmidji-Ria Norsan sudah membuktikan diri berhasil membangun wilayah kerjanya masing-masing,” pendapatnya.

Apalagi, masih menurut Syamsumin, Sutarmidji-Ria Norsan merupakan figur pemimpin terbaik yang dimiliki Kalbar. Maka, sudah selayaknya Sutarmidji-Ria Norsan diberikan kesempatan untuk bekerja melayani masyarakat Kalbar dengan tulus ikhlas tanpa membeda-bedakan agama, suku, etnis dan golongan tertentu.

“Sutarmidji-Ria Norsan adalah pemimpin yang mampu merangkul kepentingan seluruh elemen masyarakat. Pemimpin yang dapat memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat Kalbar yang majemuk dan harmonis dalam keberagaman. Insha Allah, Sutarmidji-Ria Norsan menang,” pungkasnya. (wah)

Berita Terkait