Gus Nur Ajak Jemaah Bersyukur

Gus Nur Ajak Jemaah Bersyukur

  Selasa, 21 November 2017 20:31

Berita Terkait

PONTIANAK- Masjid Raya Mujahidin kembali diramaikan dengan Tabligh Akbar yang mendatangkan Gus Nur, Pengasuh  Pesantren Tahfiz Quran Al Karomah 13 Palu, Selasa (21/11). Tausiah yang diikuti ratusan jemaah itu digelar setelah menunaikan Shalat Isya berjemaah.

Gus Nur mengawali ceramahnya dengan mengajak jemaah senantiasa bersyukur. Bersyukur atas takdir yang diberikan Allah. Ketika bersyukur kata dia, akan banyak Rahmat Allah yang datang. Segala yang dirisaukan akan menemukan solusinya penyelesaiannya.

Dia juga menyampaikan keutamaan bershalawat. "Siapa yang merasa selama hidupnya penuh penderitaan. Bershalawatlah. Rasakan nikmatnya.Rasakan kehadiran Rasulullah," kata dia pria kelahiran Jogjakarta itu.

Seketika, Masjid kebanggaan umat Islam Kalbar itu pun dipenuhi dengan lantunan shalawat dari hamba-hamba Allah yang rindu pada rasul-Nya. "Ada banyak keutamaan bershalawat," terang Ustaz yang aktif menulis buku itu.

Sebelum mengisi ceramah di Masjid Raya Mujahidin, Gus Nur lebih dulu mengisi kegiatan di beberapa masjid di Kota Pontianak, termasuk di Masjid Jami' Pontianak. (mrd)

Berita Terkait