Gudep Pangen Antasari dan Rulia Juara Umum

Gudep Pangen Antasari dan Rulia Juara Umum

  Senin, 19 September 2016 10:24
PODIUM : Juara umum Gudep Pangeran Antasari foto bersama diatas podium juara. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Yada Camp 2016

MEMPAWAH-Gugus depan (Gudep) Pangeran Antasari SMPN 1 Siantan dan Gudep Dr Rubini dan Amalia (Rulia) SMAN 1 Sungai Kunyit berhasil tampil sebagai juara umum di Yada Camp 2016. Kegiatan perkemahan Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu (Perkajusami) di Pangkalan SMP Negeri 2 Mempawah Hilir itu ditutup Wakil Kepala SMP Negeri 2 Mempawah Hilir, Hasidah, Minggu (18/9) pagi.

Kegiata Yada Camp 2016 sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-41 Gudep 01.003-01.004 Adijaya-Dara Itam (Yada) pangkalan SMP Negeri 2 Mempawah Hilir. Yada Camp 2016 yang dimulai sejak Kamis (15/9) itu diikuti puluhan gudep penggalang dan penegak.

Dalam sambutannya, Hasidah bersyukur pelaksanaan Yada Camp 2016 memperingati HUT ke-41 Gudep Yada berjalan tertib, aman dan lancar. Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada anggota pramuka se Kalbar yang sudah meluangkan waktu untuk menerima undangan Gudep Yada menghadiri perkajusami di SMPN 2 Mempawah Hilir yang dimulai 15-18 September.

 “Terima kasih kepada anak pramuka se Kalbar yang sudah berpartisipasi memeriahkan HUT ke-41 Gudep Yada. Semoga di waktu yang akan datang kita kembali bertemu dan bisa saling bersilaturahmi,” tuturnya.

Tidak lupa, atas nama Gudep Yada maupun SMPN 2 Mempawah Hilir, Hasidah juga menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan Yada Camp 2016 pelayanan yang diberikan kepada para peserta tidak maksimal dan ada kekurangan.

 “Kami berpesan yang jelek jangan diambil dan yang baik mari dibawa pulang. Kami doakan para peserta dapat pulang dengan selamat dan sehat sampai ke rumah masing-masing,” ucapnya.

Juara umum ragam lomba Yada Camp 2016 dimenangkan Gudep 05.001-05.002 Pangeran Antasari pangkalan SMPN 1 Siantan Kecamatan Siantan di tingkat Penggalang. Selain menerima uang pembinaan gudep ini juga berhak membawa pulang piala bergilir Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan, MM, MH.

Sedangkan juara umum di tingkat Penegak diraih Gudep 02.057-02.058 Dr Rubini dan Amalia Rubini pangkalan SMAN 1 Sungai Kunyit. Gudep yang biasa disebut Rulia ini berhak membawa pulang uang pembinaan dan piala bergilir Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH.(wah)

Berita Terkait