Gubernur Motivasi Kontingen Kalbar

Gubernur Motivasi Kontingen Kalbar

  Minggu, 18 September 2016 10:33
DIABADIKAN BERSAMA: Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH beserta isteri, Frederika Cornelis SPd, Ketua Umum ISSI Kalbar Karolin, dan Ketua KONI Kalbar Syarif Mahmud Alkadrie, diabadikan bersama sejumlah atlet PON XIX Jawa Barat di Hotel The Trans Bandung, kemarin (17/09). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

GUBERNUR Kalimantan Barat (Kalbar) Drs Cornelis MH menghadiri Pembukaan PON di Jawa Barat, kemarin (17/9). Kehadiran orang nomor satu di pemerintahan Kalbar tersebut tidak hanya untuk memenuhi undangan, tetapi juga memberikan dukungan dan motivasi  bagi para atlet Kalbar yang bertanding di Bumi Parahyangan.

Cornelis berharap apa yang sudah ditergetkan sesuai kemampuan, bisa direalisasikan untuk menjadi juara. "Bagi yang berprestasi, tentu kita akan memberikan apresiasi dan penghargaan bagi mereka. Apalagi kita memiliki para atlet asli Kalbar semua, tidak ada yang diambil dari luar. Untuk itu perhatian pasti ada, walaupun jumlah dan nilainya tidak besar,” aku Cornelis kepada wartawan di Hotel The Trans Bandung.

Gubernur mengingatkan para atlet untuk selalu kompak dan tetap menjaga diri, demi nama baik Kalbar. Dengan semangat dan percaya diri yang kuat selama mengikuti PON, dia yakin akan membawa nilai tambah tersendiri dalam menjalankan setiap pertandingan. "Percaya diri saja, dan pegang teguh sportivitas kita pasti bisa,” pesan Cornelis.

Karolin, ketua Umum Pengurus Provinsi ISSI Kalbar, turun langsung memimpin defile bersama atlet Kalbar. Dia mengungkapkan bahwa kehadirannya demi memotivasi para atlet asal Kalbar, agar siap bersaing merebut medali di ajang multieven empat tahunan ini. Menurut Karolin, apa yang dilakukan tersebut sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap atlet yang akan bertanding. “Ini bentuk nyata kepedulian terhadap prestasi olahraga Kalimantan Barat dan merupakan keinginan saya supaya lebih dekat dengan para atlet serta pelatih, sehingga dapat memberikan motivasi juga semangat kepada para atlet untuk meraih prestasi terbaik,” ujar legislator Senayan tersebut.

Kaitan dengan persiapan balap sepeda sendiri, Karolin mengungkapkan bahwa mereka telah mempersiapkan para atlet dalam kurun waktu 4 tahun. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berharap hasil terbaik yang akan didapatkan pada PON kali ini.

Pada saat pembukaan PON XIX, Kalbar juga mengikuti prosesi pembukaan dan defile dengan diikuti 100 peserta, sesuai dengan ketentuan PB PON dan tuan rumah penyelenggara. (Rinto Humas Prov)

 

Berita Terkait