Gubernur Buka Pasar Murah

Gubernur Buka Pasar Murah

  Rabu, 29 June 2016 09:30
MENYERAHKAN PAKET::Gubernur Drs.Cornelis, MH didampingi Ketua PKK Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd menyerahkan paket belanja kepada masyarakat yang membeli.

Berita Terkait

LANDAK - Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH membuka pasar murah di Landak, Senin (27/6). Cornelis mengatakan, Bazar tersebut untuk membantu masyarakat yang akan berlebaran. Mantan Bupati Landak itu mengakui kegiatan pasar murah sebagai upaya pemerintah membantu umat Islam yang akan merayakan Idulfitri. 

"Saya adalah pelayan masyarakat bukan tuan besar, bukan konglomerat, ini hasil kerja pemerintah sebagai pelayan masyarakat dan upaya nyata gotong royong membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu agar tetap bisa merayakan idulfitri," ujar Cornelis.       

Diingatkan Cornelis,  agar masyarakat bisa membeli sesuai dengan kebutuhan. Penyelenggaraan Bazar agar mengatur bazar dengan tertib. Jangan sampai warga terinjak-injak. 

Demikian juga walaupun harus antre, puasanya harus nyampe, "Jangan karena hanya beli ini lalu puasanya buka di tengah jalan. Saya ucapkan selamat Idulfitri mohon maaf lahir dan batin. Secara pribadi saya tidak ada salah, tapi dalam menjalankan tugas pemerintahan saya atas nama pribadi, mohon maaf lahir batin," pungkas Cornelis.         

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di komplek Muslim kota Ngabang itu dihadiri anggota DPR RI dapil Kalbar dr Karolin Margret Natasa, Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi. Serta tamu undangan lainnya. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis, SPd., mengungkapkan, kegiatan ini untuk membantu keluarga yang akan menghadapi Idulfitri 1437 H. "Kami juga membawa hasil kebun PKK, seperti Melon hanya 15000/kilogram, demikian juga tomat ada yang 5000/kilogram. Timun di Pasar 8000/kilogram di pasar murah ini hanya 5000/kilogram. Telur di pasar 1600 kalau di pasar murah 1200, demikian juga bawang dijual hanya 20000/kg," beber mantan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak itu.            

Lebih lanjut Frederika mengatakan, ini bhakti sosial untuk mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan 10 program pokok PKK. Dirinya berharap dengan pasar murah ini masyaralat bisa berbelanja kebutuhan pokok untuk keperluan perayaan Idulfitri 1437 H/2016 Masehi ini sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan sukacita. 

Adapun yang dijual di pasar murah tersebut seperti beras, gula pasir, dan berbagai barang kebutuhan pokok lain. Rusmalina, salah satu pembeli, mengaku dari pagi menunggu, untuk membeli telur dan sembako lainnya. "Karena ada info pasar murah saya langsung ke sini dengan ibu-ibu lainnya,", aku Rusmalina, sambil menjinjing telur yang hanya dibaderol Rp.1200 perbijinya. Di pasar harga telur mencapai Rp1600.

Rosmalina dan ratusan ibu lainnya mengaku terbantu dengan pasar murah tersebut, karena saat ini barang-barang kebutuhan di pasar susah dijangkau. "Terima kasih kepada Ibu PKK Provinsi Kalbar sudah membantu masyarakat di sini," ujar Rosmalina yang juga mengaku beli telur untuk membuat kue lapis ( Nasir/Humas Prov)

Berita Terkait