Guardiola Ingin Melatih di Premier League

Guardiola Ingin Melatih di Premier League

  Rabu, 6 January 2016 08:05
Guardiola

Berita Terkait

Munich - Pep Guardiola membeberkan alasannya tidak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich. Guardiola mengaku ingin mencoba tantangan baru dengan melatih klub Premier League musim depan."Saya ingin melatih di Premier League. Itulah alasan saya tidak memperpanjang kontrak di Bayern," ujar Guardiola seperti dikutip Soccernet.

Kontrak Guardiola sejatinya akan berakhir musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu menolak perpanjang kontrak yang disodorkan oleh manajemen Die Roten.Dengan pernyataan Guardiola ini maka terbuka lebar kesempatan bagi Manchester City, Manchester United, dan Chelsea, yang kabarnya sangat menginginkan pria 45 tahun tersebut.Pasalnya Guardiola mengaku dirinya butuh tantangan setelah meraih kesuksesan bersama Barcelona dan juga Bayern.
"Jika saya seumuran Jupp Heynckes saat dia memasuki musim terakhirnya, saya mungkin akan bertahan. Tapi saya masih cukup muda, baru 44 tahun - saya ingin tantangan baru," sambungnya."Tiga tahun cukup sudah. Saya tidak nyama dengan bertahan di satu klub selama 30 tahun. Saya ingin menjajal restoran baru, kota baru, tantangan baru."

"Ketika saya memutuskan pindah ke Munich, orang-orang bertanya, 'Kenapa Jerman dan bukan Inggris?' Saya ingin merasakan emosi kompetisi di sini. Kenapa Inggris? Insting saya mengatakan seperti itu saat ini," tutupnya. Khusus untuk Liga Champions, Bayern menilainya sebagai salah satu patokan kesuksesan. Setidaknya demikianlah yang diungkapkan oleh gelandang mereka, Thiago Alcantara.

"Paruh pertama musim baru saja selesai dan semua tim bermain di level maksimum," ujar Thiago seperti dilansir Soccerway.Bayern terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 2013. Kala itu, mereka ditangani oleh Jupp Heynckes, yang lantas digantikan oleh Pep Guardiola paa musim berikutnya.Musim ini menjadi musim terakhir Guardiola bersama Bayern. Gelar juara Liga Champions bisa menjadi kado perpisahan yang manis dari pelatih asal Spanyol itu untuk Bayern.(int)
 

 

Berita Terkait