Grogi Jumpai Putri Proklamator

Grogi Jumpai Putri Proklamator

  Jumat, 15 April 2016 09:04
KLARIFIKASI: Zaskia Gotik ditemani Julia Perez menemui Rachmawati mengklarifikasi perihal gelar Dokter Klinik Pancasila yang diberikan oleh Kemenhan, Kamis (14/4). FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Berita Terkait

JAKARTA – Masih buntut dari ulah memelesetkan Pancasila yang dilakukan, pedangdut Zaskia Gotik, 25, menemui Rachmawati Soekarnoputri untuk mengklarifikasi gelar Dokter Klinik Pancasila yang kabarnya disematkan Kemenhan kepadanya. Pemilik goyang itik itu mengaku grogi untuk bertemu dengan putri presiden pertama RI yang mengkritik keras dirinya soal gelar tersebut. 

Saat datang ke ruang kerja Rachmawati di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (14/4), Zaskia ditemani sahabatnya, Julia Perez alias Jupe, 35. Seolah paham dengan kegelisahan Zaskia, Rachmawati langsung mencoba mencairkan suasana. ”Sudah, jangan kelihatan takut begitu wajahnya,” ucap Rachmawati, lalu tersenyum. ”Ini, saya kasih buku tentang sejarah terbentuknya Pancasila,” tambah dia sambil mengeluarkan dua buku mengenai sejarah terbentuknya Pancasila yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Rachmawati juga menyinggung proses hukum kasus penodaan lambang negara yang menjerat Zaskia. ”Saya juga dengar, kamu sudah dipanggil ya. Diikuti saja ya prosesnya sambil belajar,” ujar dia. ”Siap, Bu, siap!” ujar Zaskia.

Rachmawati memutuskan untuk mengakhiri niat menyomasi Zaskia dan Kemenhan. ”Karena Kemenhan kemarin juga sudah mengklarifikasi bahwa tidak ada gelar tersebut. Zaskia hanya diikutkan program pelatihan di Bogor,” katanya.

Sementara itu, Jupe mengatakan bahwa Zaskia siap untuk terus belajar mengenai wawasan Nusantara dan Pancasila. ”Dia mau melanjutkan kejar paket B dan C. Setelah itu kuliah,” ujar alumnus Fakultas Hukum UBK tersebut. (dod/c11/ayi)

Berita Terkait