GOW Gelar Bhakti Sosial Santuni 100 orang Kaum Dhuafa

GOW Gelar Bhakti Sosial Santuni 100 orang Kaum Dhuafa

  Jumat, 24 June 2016 09:30
PAKET: Ketua GOW Kota Singkawang, Hj. Agustina Abdul Muthalib menyerahkan paket lembaran kepada kaum dhuafa di lima kecamatan se-Kota Singkawang. Har/Pontianak Post

Berita Terkait

SINGKAWANG--Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke – 13  kembali memberikan paket lebaran berisi gula, terigu, mentega, sus kepada 100 orang kaum dhuafa di lima kecamatan, Rabu (22/6). Ketua GOW Kota Singkawang,  Hj. Agustina Abdul Muthalib yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang di sela pemberian paket lebaran di Buduk Singkawang  Timur   mengatakan untuk meringankan beban kaum dhuafa, secara gotong royong para Pengurus GOW Kota Singkawang dan dibantu beberapa donatur memberikan paket lebaran. “Agar masyarakat tidak terlalu jauh menempuh perjalanan dalam pengambilan paket lebaran, panitia yang mendatangi para kaum dhuafa, ada yang langsung kami antar ke rumah-rumah mereka, ada juga yang dikumpulkan di masjid sekitar pemukiman waga” kata Agustina. Lebih lanjut Agustina mengatakan bahwa  Allah SWT akan melipatgandakan pahala ibadah di bulan Ramadhan. Muslim yang menjalankan ibadah fardu (wajib) di bulan suci akan mendapat pahala 70 kali lipat dari pahala ibadah fardu di bulan biasa dan barang siapa yang menjalankan ibadah sunnah di bulan suci maka ia akan mendapat pahala seperti pahala ibadah wajib di bulan biasa. Salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam yaitu sedekah. “atas nama GOW Kota SIngkawang kami mengucapkan terima kasih kepada para pengurus khususnya dan donator pada umumnya yang sudah memberikan dukungan dengan mensedekahkan sebagian rezekinya untuk meringankan kaum dhuafa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah melipatgandakan pahala dan rezeki bagi kita semua” ungkap Agustina. Ketua  Penyelenggara, Hj. Maulida Usman mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 13 GOW Kota Singkawang, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain Bhakti Sosial dengan berbagi rezeki berupa paket lebaran kepada kaum dhuafa.

“Dalam rangka HUT GOW Kota SIngkawang kita memperingati dengan bhakti social antara lain berupa pemberian paket lebaran kepada kaum dhuafa di lima kecamatan, untuk kecamatan Singkawang Barat, Tengah, Utara dan Selatan sudah disampaikan beberapa hari yang lalu dan hari ini terakhir di Kecamatan Singkawang Timur. Tema kegiatan ini adalah Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan Dengan Berbagi Kepada Sesama ” kata Maulida.

Menurut Maulida dalam rangka HUT GOW Kota Singkawang yang ke 13 ini kegiatan yang kami lakukan selain bhakti sosial kita juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain menyelenggarakan Trainning Of Trainer (TOT) kepada Pengurus terkait dengan Bidang Pendidikan, Ekonomi, dan lain-lain. “Ulang Tahun tidak harus diperingati dengan hal-hal yang glamour, namun kami lebih memaknai sebagai waktu yang dipergunakan untuk intropeksi diri, berbenah agar ke depan kami bias meningkatkan peranan GOW Kota Singkawang sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan” pungkas Agus. (har)

Berita Terkait