GOW Awasi Produk Illegal

GOW Awasi Produk Illegal

  Senin, 14 December 2015 09:53
PENGAWASAN : Sosialisasi Peredaran Produk Ilegal dan Penanggulangan Rabies kepada Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas Hulu di Gedung KORPRI Putussibau. FOTO MUSTA’AN GOW Awasi Produk Illegal

Berita Terkait

PUTUSSIBAU—Berbagai kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka mengisi peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015. Salah satu kegiatannya adalah sosialisasi pengawasan peredaran produk ilegal, penanggulangan dan pengendalian rabies serta melaksanakan anjangsana ke DusunTanjung Karang, desa Mandalam Kecamatan Putussibau Utara.

Ketua Panitia acara Ny. Eka Wijayanti Syamsul yang didampingi Ny Agatha Agus Susilo mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja pengurus GOW Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2015.
Menurut Eka, informasi tentang bahaya penularan rabies yang ditularkan Hewan Penular Rabies (HPR) sangat penting diketahui masyaraat secara khusus bagi ibu-ibu dan anak-anak di pedalaman.

Kenapa sasaran ibu-ibu, sambung Eka, karena ibu paling dekat dan berperan penting dalam keluarga. Hal ini disebabkan HPR seperti anjing dan kucing sangat dekat dengan anak-anak dan keluarga. “Ibu memegang peranan penting dalam keluarga dalam mengurus anak-anaknya. Mereka yang paling tahu tentang anak-anak mereka,” tutur Eka pada acara sosialisasi di Gedung KORPRI, Sabtu (12/12).

Selain itu, menjelang hari raya Natal dan Tahun baru biasanya banyak produk-produk makanan dan minuman yang masuk ke Kapuas Hulu, seperti daging sapi, ayam, telur dan turunannya seperti cornet dan sosis. Beberapa unsur makanan tersebut harus mengandung ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal) “Sering kkita melihat harga murah, tapi tanpa melihat darimana produk itu,” terang Eka.

Sebelumnya, sambung Eka, GOW Kapuas Hulu juga telah melaksanakan seminar tentang pola asuh anak dalam keluarga dengan narasumber dari Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu. Seminar ini penting, karena saat ini banyak kita dengar dan lihat anak-anak menjadi korban kekerasan fisik dan seksual yang dilakukan orang-orang terdekat, sehingga melalui seminar ini diharapkan kaum ibu lebih peka.
Sosialisai diisi oleh narasumber berkompeten dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan diantaranya Maryatiningsih, Kabid Peternakan, Kasi Keswan dan Kesmavet Agustina Sri Rahayu. Sementara dari Dinas Kesehatan Dr. Adek Herlina Tanjung. Kemudian pada seminar Pola Asuh Anak dalam keluarga oleh Maria Eliani Agusjam dan TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu serta pihak-pihak terkait lainnya.(aan)

Berita Terkait