Gol Perdana Yang Mahal

Gol Perdana Yang Mahal

  Sabtu, 2 December 2017 10:00
Antonio Ruediger

Berita Terkait

Hati bek Chelsea Antonio Ruediger sedang bungah. Setelah sembilan laga di musim perdananya bareng Chelsea, akhirnya kesempatan mencatatkan namanya di papan skor buat The Blues datang di pertandingan kesepuluh.

Kamis (30/11) di Stadion Stamford Bridge, bek 24 tahun tersebut menjadi pencetak gol tunggal bagi Chelsea ketika menang tipis atas Swansea. Gol yang lahir lewat sundulan Ruediger pada menit ke-55 itu membuat Chelsea tetap kompetitif dan berada di posisi ketiga Premier League dengan poin 29.

Sayangnya gol perdana bekas bek AS Roma dan Stuttgart itu harus dibayar mahal. Dalam akun Instagram-nya Ruediger menunjukkan jari kakinya berdarah seusai pertandingan tersebut.

“Nike, apa ini ?” demikian tulis bek kelahiran Berlin sebagai keterangan fotonya. Sebab selain kaki yang berdarah, sepatu biru Nike Tiempo milik Ruediger pun terkoyak di bagian ujungnya.

Atas kerja keras anak asuhnya, pelatih Chelsea Antonio Conte seperti diberitakan Daily Mail mengatakan Gary Cahill dkk bermain cukup solid. Dari 14 pertandingan di Premier League, hasil kemarin merupakan clean sheets ketujuh.

“Tipe pertandingan yang kami jalani hari ini (kemarin, red.) sebenarnya kami bisa mencetak gol di awal pertandingan namun nyatanya kami harus bersabar buat membuat gol. Karena selain menyerang kami juga harus memperhatikan serangan balik mereka,” tutur Conte.

Bekas pelatih timnas Italia dan Juventus tersebut memang tak mau anak asuhnya lepas kontrol dalam menekan gawang Swansea. Meski Swansea adalah adalah tim terburuk dari sisi produktivitas (7 gol) di Premier League, namun Conte mengedepankan keseimbangan menyerang dan bertahan buat timnya.

Dalam pertandingan kemarin Conte untuk pertama kalinya mengistirahatkan bek Cesar Azpilicueta. Padahal di 13 laga sebelumnya di Premier League, bek 28 tahun itu selalu jadi pilihan utama dalam formasi back three Conte.

Selain Azpilicueta, Eden Hazard juga diistirahatkan. Hal itu dimaklumi karena pertengahan pekan depan Chelsea akan melakoni matchday pamungkas grup C Liga Champions lawan Atletico Madrid (5/12). (dra)

Berita Terkait