Giliran Kemen PU Pera ke Sukadana

Giliran Kemen PU Pera ke Sukadana

  Rabu, 13 April 2016 10:21
TINJAU PANTAI: Bupati Kayong Utara Hildi Hamid saat bersama perwakilan Kementerian PU, ketika meninjau lokasi yang akan dijadikan pada Sail Selat Karimata 2016, Pantai Pulau Datok. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Dengan telah ditandatanganinya Surat Keputusan Presiden mengenai perhelatan Sail Selat Karimata 2016 di Pantai Pulau Datok, Sukadana sebagai tempat berlangsungnya acara puncak, hampir setiap hari pantai tersebut dikunjungi instansi-intsasi Pemerintah Pusat. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan, Ditjen Cipta Karya, yang dikomandani Dian Irawati, berkunjung ke Pantai Pulau Datok, kemarin (12/4). Bahkan rombongan yang dipimpin Kasubdit Penataan Bangunan dan Lingkungan Khusus tersebut, turut membawa para kontraktor yang akan berkoordinasi langsung dengan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid. Kedatangan mereka untuk meminta masukan tentang pekerjaan pembangunan yang akan mereka laksanakan. 

“Kedatangan kami ini selain membawa kontraktor, juga untuk meminta secara langsung masukan dari Bupati Kayong Utara, mengenai penambahan lahan tempat acara puncaknya nanti. (Kami) juga meminta masukan kepada Bupati, mengenai banyaknya pohon-pohon tinggi dan rindang yang banyak berada di lokasi. Yang mana saja yang boleh ditebang atau trim saja?” kata Dian saat di Pantai Pulau Datok. 

Bupati Hildi Hamid mengungkapkan jika pada dasarnya pemerintah setempat telah menyerahkan sepenuhnya kepada Kemen PU Pera, baik terkait perluasan atau penambahan lahan. “Sepanjang itu memang untuk menunjang pekerjaan pembangunannya,” ucap Bupati memberikan sarannya.  

Bupati menjelaskan jika saat ini mereka sudah memulai pekerjaan pembangunan lokasi acara puncak Sail Selat Karimata 2016. Hal tersebut, diungkapkan dia, bagaimana saat ini telah hadir para kontraktor yang akan melakukan kegiatan pekerjaan pembangunannya.

“Selain itu, saya juga meminta kepada seluruh lapisan elemen masyarakat agar dapat mendukung suksesnya pembangunan dan penyelenggaraan Sail Selat Karimata. Salah satunya seperti pembebasan lahan di lokasi  Pantai Pulau Datok yang akan dijadikan kegiatan puncak nantinya,” kata Bupati. (dan)

Berita Terkait