Giliran FKPP Salurkan Bantuan, Janji Terus Membantu

Giliran FKPP Salurkan Bantuan, Janji Terus Membantu

  Minggu, 10 April 2016 10:56
PENYERAHAN BANTUAN: Sekretaris FKPP ketika menyerahkan donasi kepada orang tua M Zein, bocah penderita tumor, di kediamannya di Komplek Perumahan Abrasi, Jalan Abu Bakar, Rt 036 Rw 001, Rabu (6/4) lalu. (inset) M Zein. WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Setelah melakukan aksi penggalangan dana sejak Maret lalu, Forum Komunikasi Pemuda Penggerak (FKPP) Mempawah menyalurkan donasi kepada bocah penderita tumor, M Zein, 6. Uang tunai senilai Rp9,3 juta diterima langsung orang tua Zein di kediamannya di Komplek Perumahan Abrasi, Jalan Abu Bakar, Rt 036 Rw 001, Rabu (6/4), pukul 17.00 WIB.

WAHYU ISMIR, Mempawah

ALHAMDULILLAH, kami telah menyerahkan donasi sebesar Rp9,3 juta dari para donatur untuk membantu pengobatan Zein. Donasi ini bersumber dari seluruh  masyarakat yang telah berpartisipasi dalam aksi yang kita laksanakan,” terang Sekretaris FKPP Hidayah beserta jajarannya yang secara simbolis menyerahkan dana bantuan tersebut.

Hidayah menyebut, donasi yang berhasil dikumpulkan pihaknya dilakukan melalui sejumlah aksi penggalangan dana. Sejumlah aksi mereka lakukan baik di jalan raya Mempawah maupun Sungai Pinyuh. Mereka juga menerima penyaluran bantuan dari para dermawan dan donatur via rekening maupun langsung.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman Oi Mempawah, Kwaran Pramuka Sungai Pinyuh, Remas Darul Muttaqin, dan pihak lainnya yang telah membantu FKPP untuk mengumpulkan dana tersebut. Mudah-mudahan kerja sama ini dapat terus dilaksanakan pada aksi-aksi sosial lainnya,” harap Hidayah.

Hidayah berpesan agar dana yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk proses pengobatan Zein. Harapan dia, Zein segera mendapatkan penanganan medis yang tepat untuk proses penyembuhannya.

“Silakan dipergunakan (dana) dengan maksimal. Informasinya pihak keluarga ini membawa Zein ke rumah sakit di Singkawang untuk pemeriksaan medis. Mudah-mudahan membuahkan hasil yang baik dan Zein bisa segera sembuh,” ungkapnya.

Lebih jauh, Hidayah memastikan jika bantuan yang diberikan FKPP terhadap Zein tidak hanya sampai di situ. Mereka akan terus berupaya untuk mencarikan bantuan dari sumber-sumber lainnya, guna mendukung kelancaran proses pengobatan Zein.

“Insyaallah, kami akan terus berupaya mendapatkan bantuan-bantuan lainnya. Karena, dana yang ada tidak akan cukup untuk proses pengobatan Zein yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Kami mohon doanya agar bisa terus berjuang untuk membantu Zein dan masyarakat lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, orang tua Zein,  Firmansyah, 46, mengucapkan syukur dan rasa terima kasih kepada FKPP dan pihak lainnya, yang telah bersusah payah mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan Zein. Dia pun terharu melihat besarnya perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap anak kesayangannya itu.

“Terima kasih yang  tidak terhingga untuk FKPP dan semuanya yang telah membantu Zein. Mudah-mudahan bantuan yang bapak dan ibu berikan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” doanya terharu. (*)
 

Berita Terkait