Gerakan Perbaikan Akhlak Jadi Prioritas MUI

Gerakan Perbaikan Akhlak Jadi Prioritas MUI

  Selasa, 13 March 2018 11:00
Pengukuhan: Pengurus MUI Kota Singkawang yang dikukuhkan akhir pekan lalu. Har/Pontianak Post

Berita Terkait

SINGKAWANG--Gerakan perbaikan akhlak bangsa menjadi suatu hal penting yang harus menjadi program prioritas MUI. Hal itu dikatakan Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Barat, H.M Basri HAR saat mengukuhkan Pengurus MUI Kota Singkawang masa khidmat 2017-2022 di Balairung, Sabtu (10/3).

Melalui program ini MUI di semua jajaran bermitra dengan instansi terkait perlu untuk melakukan dakwah yang lebih efektif, efisien dan mengikuti perkembangan teknologi saat ini. “Sehingga MUI nantinya dapat membentengi anak-anak, remaja dan pemuda dari serangan kritis akhlak tersebut,” katanya.

Dikatakannya, setiap pengurus MUI harus mendakwahkan Islam wasathiyah kepada sebanyak mungkin umat islam. Secara sistematis MUI akan menyiapkan kader-kader da’i di seluruh Indonesia untuk menjadi ujung tombak menyebarkan Islam. “Pemahaman keislaman di Indonesia bisa hadir kembali dan menjadi jati diri muslimin di Indonesia,” jelasnya. MUI saat ini telah upaya untuk memberikan sumbangsihnya sesuai dengan kewenangannya, terutama dalam memberikan masukan dan saran dalam kebijakan pemerintah. Misalnya saja Undang – undang tentang pornografi, Undang – undang tentang sistem pendidikan nasional, Undang – Undang tentang Perbankan Syariah, Undang-Undang tentang jaminan produk halal, dan lain sebagainya. “Dengan ini MUI dirasa telah berperan aktif dalam melakukan upaya penyelarasan peraturan perundang-undangan,” ujarnya. 

Ia juga berpesan kepada Pengurus MUI Kota Singkawang yang baru dikukuhkan untuk bekerja lebih keras dalam meningkatkan pengabdian dan pengkhidmatannya, agar cita-cita izzul Islam Wal Muslimin benar benar terwujud di negeri ini. (har)

Berita Terkait