Genoa vs AC Milan; Tamu Diselimuti Konfidensi

Genoa vs AC Milan; Tamu Diselimuti Konfidensi

  Selasa, 25 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

GENOA – Konfidensi tentu menyelimuti AC Milan ketika menyongsong giornata kesembilan Serie A yang berlangsung tengah pekan ini.Sebab, secara statistik, mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Termasuk mempermalukan Juventus di San Siro Minggu dinihari kemarin. Kemenangan yang membuat mereka berada di posisi ketiga dengan selisih dari Juventus hanya dua poin (21-19).

Diatas kertas, seharusnya mereka tidak akan kesulitan ketika bertandang ke Marassi, kandang Genoa, dinihari nanti.Namun, allenatore Milan, Vincenzo Montella menegaskan, tidak ada dalam pikirannya Milan tengah berada di atas angin. ”Musim baru dimulai,” katanya dalam konferensi pers, seperti dikutip oleh La Gazzetta dello Sport tadi malam (24/10).

Montella mengatakan, dengan performa terakhir mereka yang sudah mengandaskan juara bertahan, maka Genoa pasti bakal memiliki ekspektasi besar terhadap Milan.”Mereka bakal menganggap kami lawan yang berharga untuk dikalahkan,” ujar Montella. Selain itu, catatan pertemuan klub berjuluk Rossoneri tersebut di Luigi Ferraris tengah tidak bagus.

Sejak 7 Desember 2014, Milan tidak pernah bisa sekedar membawa pulang satu poin dari sana. ”Karena itu, aku mengatakan kepada para pemainku, jangan lengah!” kata pelatih 42 tahun tersebut.Melawan Il Grifone, sebutan Genoa, Montella memaparkan bakal mempertahankan komposisi skuad yang digunakan ketika menang dari Juve. Dia hanya melakukan satu pergantian dinihari nanti.

Melihat perkembangan yang ada, komposisi trio SBN (Suso, Carlos Bacca, M'Baye Niang), terutama Niang, kemungkinan bakal menjadi cadangan. Saat melawan Juventus, Niang bermain 69 menit sebelum digantikan Andrea Poli.Montella mengatakan, alasan dirinya mengganti Niang adalah karena winger 21 tahun tersebut terlihat tidak berada dalam kondisi prima.

Selain gagal mencatatkan sebiji pun tembakan ke gawang, Niang hanya bisa melakukan 56 persen passing sukses. ”Hari ini, aku harus melihat perkembangan sebelum memutuskan dia bisa bermain atau tidak,” papar Montella.Montella kemudian mengonfirmasi bahwa Manuel Locatelli bakal dipertahankan untuk turun. Dia berujar, playmaker 18 tahun tersebut tengah berada dalam semangat tinggi pasca menjadi penentu.

”Dia juga menjadi pemain yang paling segar dibanding yang lain. Tak ada alasan mencadangkannya,” ulas eks pelatih Palermo dan Fiorentina tersebut.Terpisah, asisten pelatih Genoa, Alberto Corradi, mengatakan bahwa skuadnya cukup terpukul pasca kalah 1-2 kontra Sampdoria di Derby Genoa Sabtu (22/10). ”Sebab, hal itu mempengaruhi psikologi kami. Namun, kami bakal bangkit untuk melawan Milan,” ujarnya seperti dilansir oleh Tutto Mercato Web. (apu)

Berita Terkait