Gembira Diberi Reward Belanja Gratis

Gembira Diberi Reward Belanja Gratis

  Minggu, 28 February 2016 08:42
MEIDY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Keberuntungan tengah menghampiri pasangan bahagia Haji Suhardi (65) dengan Hj. Hartati (61). Bagaimana tidak, pasangan yang sudah berumah tangga puluhan tahun ini terpilih sebagai pemenang program belanja gratis ala Nouvelle, kerjasama dari harian besar Pontianak Post dan Swalayan Mitra Anda.

DENY HAMDANI—PONTIANAK

Kamis malam sekitar pukul 18:30 Wib, Haji Suhardi dan Hj. Hartati belum juga tiba di swalayan Mitra Anda yang terletak di kawasan Sungai Jawi Pontianak. Meski sedikit telat dari jadwal yang telah disepakati, keluarga ini tetap kompak hadir. Sedikit terburu-buru ternyata pasangan berbahagia ini datang tidak sendirian. Ada menantunya yakni Nina (39) dan ketiga cucu tersayangnya yaitu Zaskia(9), Aurelia (5), dengan Nabila (3,5).

Mereka berenam sudah sepakat akan menghabiskan voucher belanja sekitar Rp500 ribu. Pasangan Suhardi-Hartati dinyatakan sebagai pemenang Nouvelle. “Terkejut juga ditelpon disuruh datang ke Mitra Anda. Sudah beberapa kali saya kirim undiannya,” kata Hj. Hartati sebelum memulai acara belanja.

Keterkejutan ibu rumah tangga ini sebenarnya beralasan. Sebab Pontianak Post memilih pemenang Nouvelle juga tidak secara serampangan. Mereka diseleksi dengan calon pemenang lain khusus para pelanggan Pontianak Post dan pemegang kartu Mitra Anda. Kesetiaan berlangganan Pontianak Post dan Mitra Anda menjadi salah satu penilaian untuk memenangkan kuis belanja nouvelle.

Hartati mengakui cukup lama mendapatkan reward dari Pontianak Post. Meski hanya berkirim lima kupon saja, setidaknya sudah lima tahunan lebih, keluarganya berlangganan dan memilih membaca Pontianak Post. “Baru bulan lalu mengirimnya. Sementara untuk pelanggan, baru dua tahun sebagai pelanggan tetap. Senang rasanya terpilih dan diberikan reward seperti begini,” katanya.

Ketika acara belanja akan dimulai, keluarga ini cukup tenang. Hanya ketiga cucu kecilnya yang terdengar meriah dengan tingkah dan pola mereka. Baik Zaskia, Aurelia maupun Nabila rupanya sejak awal berebutan mendorong kereta troly belanjaan. ”Biar rame saja berbagi kebahagiaan belanja di Mitra Anda ini,” kata Hartati kembali

Ketika sesi belanja dimulai, Hartati bersama menantunya, Nina kelihatan paling gesit. Meskipun umur tidak lagi muda, tetapi mereka berdua sepertinya sudah paham rak-rak mana saja yang akan dituju. Maklum mereka adalah pelanggan tetap di Mitra Anda. Jadi hampir sepanjang bulan, belanja kebutuhan pokok sudah menjadi tugas rutin.

”Sudah sering berbelanja ke Mitra Anda. Untuk kebutuhan bulanan, Mitra Anda menjadi andalan berburu bahan-bahan kebutuhan pokok. Saya sudah kenal dan hapal dengan Mitra Anda,” ujarnya sambil  mengikuti suaminya mendorong kereta belanjaan.

Rak pertama yang dituju keluarga Hartati badalah rak kebutuhan pokok. Gula, beras, minyak goreng, dan indomie dalam sekejap saja sudah masuk ke kereta belanjaan. Kemudian keduanya beralih menuju lorong lain. Mereke berenam sepertinya tidak terlalu sukar berlalu-lalang ke lorong-lorong yang ada di Mitra Anda. Dalam sekejap saja, kereta belanjaan sudah menumpuk bahan-bahan kebutuhan pokok.

Berkeliling dengan masih menyisakan waktu, Hartati bersama ketiga cucunya juga menyasar rak susu, kue dengan aneka kebutuhan mandi. Karena sudah hapal, dalam sekejap saja barang belanjaan tersebut masuk ke kereta. Hartati memiliki alasan tersendiri memborong barang-barang tersebut. “Harganya cukup murah di sini. Bukan hanya itu, kelengkapan barang, kenyamanan berbelanja, dan layanan menjadi pertimbangan saya suka belanja disini,” katanya sambil berjalan..

Kepada Pontianak Post, Hartati mengakui menyukai semua rubrik istimewa di Pontianak Post. Salah satunya rubrik soal Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Rubrik lain seperti sport dengan olahraga, terutama sepakbola menjadi menu santapan bacaan suaminya. “Suka berebut juga membacanya. Biasanya saya baca selepas bapak yang baca atau sesudah masak di dapur,” ungkap Hartati kembali.

Keluarga ini menaruh harapan besar terhadap Pontianak Post agar tetap hadir memberikan informasi maupun berita yang mendidik dan  menambah wawasan masyarakat Kalbar. “Pesan buat Pontianak Post tetap berikan kecerdasan lewat berita dan informasi. Program ini juga sangat membantu,” ucapnya.(**)

Berita Terkait