Gemar Makan Ikan

Gemar Makan Ikan

  Kamis, 7 April 2016 09:42
KAMPANYE: Masak ikan dalam kampanye gemar makan ikan. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU-Forikan Sanggau bekerjsama dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan pada Rabu (6/4) kemarin menggelar Kampanye Gemar Makan Ikan di Kecamatan Bonti. Kampanye ini dilaksanakan guna menggalakkan masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk makan ikan.

Ketua Forikan Sanggau, Arita Apolina mengatakan ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk masyarakat terutama anak-anak. Karenanya, makan ikan harus terus digalakkan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Ditempat kita banyak sekali ikan. Tinggal bagaimana kita mengolahnya untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat,” ujarnya.

Mengkonsumsi ikan merupakan yang strategis dalam perekonomian, terutama dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan  dengan target konsumsi 40 kilogram perkapita pertahun.

“Di negara lain juga sangat besar dalam hal mengkonsumsi ikan. Untuk daerah kita, hal yang perlu diperhatikan  adalah kurangnya pasokan ikan secara kuntinyu,” ungkapnya.

Dia mengharapkan kepada para ibu rumah tangga, agar paling tidak dalam seminggu harus  mengkonsumsi ikan. Terutama konsumsi ikan untuk anak-anak. “Kan bisa juga dilakukan inovasi untuk resep makanan dengan bahan dasar ikan,” kata dia.

Dia sangat berharap agar anak-anak di Sanggau ini dapat mengkonsumsi ikan setiap hari. Karena manfaat ikan ini sangat besar terutama untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. (sgg)

Berita Terkait