Gema dan Hakka Kerja Nyata

Gema dan Hakka Kerja Nyata

  Rabu, 24 Agustus 2016 09:27
GEMA: Ketua Gema Ing Ing dan Ketua Hakka Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada peringatan HUT Kemerdekaan RI­71 saat menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kota Singkawang.

SINGKAWANG—Antusias ratusan masyarakat menerima bantuan sosial dari gerakan peduli sesama (Gema) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke­71 di Seketariat Hakka Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

 
 

Berbagai jenis bantuan sosial berupa 120 sepeda, mainan anak­anak, obat-obatan dan seribu kantong beras dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang memerlukan jalinan kasih dari gerakan peduli sesama.

 

“Bantuan sosial ini diberikan tidak mengenal latar belakang status sosial masyarakat. Bantuan diberikan secara cuma­cuma kepada masyarakat yang benar­benar kurang mampu,” ucap Ketua Gema Pusat Ing Ing, Selasa (23/8) kepada media ini.

 

Dia mengatakan bantuan sosial bisa terlaksana berkat adanya dukungan para donatur yang peduli dan perihatian terhadap sesama yang kurang mampu. Sehingga gerakan peduli sesama ini lahir berdasarkan keinginan bersama untuk memberikan bantuan kepada masyarakt yang benar­ benar membutuhkan bantuan.

 

Ia menuturkan gerakan sosial ini tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat miskin. Tetapi gerakan peduli sesama ini juga membantu pendidikan dan kesehatan masyarakat yang membutuhkan biaya pengobatan bagi masyarakat Indonesia.

 

“Kita berterima kasih kepada para donatur yang sudah bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama. Semoga bantuan sosial kepada masyarakat miskin bisa kami laksanakan dengan baik,” tuturnya didampingi jajaran pengurus Gema dan Ketua Hakka Kota Singkawang.

 

Ketua Hakka Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menambahkan pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pengurus gerakan peduli sesama pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke­71 di Kota Singkawang.

 

“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan Gema Pusat di Kota Singkawang. Diharapkan kegiatan sosial ini bisa terus dilanjutkan guna membantu terhadap sesama masyarakat. Inilah bentuk kerja nyata yang dilakukan Gema terhadap masyarakat kurang mampu,” terangnya.

 

Dia menyampaikan kegiatan sosial ini diharapkan dapat terus dilakukan dalam kehidupan masyarakat. Sehingga kegiatan ini benar­benar kerja nyata yang bisa membantu masyarakat kurang mampu di Kota Singkawang dan masyarakat Indonesia.

 

Ia mengharapkan dengan adanya kerja nyata dari gerakan peduli sesama, beban ekonomi masyarakat bisa terbantukan. Sehingga kegiatan sosial ini benar­benar bisa dirisakan langsung oleh masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya.

 

“Kami mendoakan kepada para donatur GEMA yang telah berbuat kebajikan dan peduli terhadap sesama. Semoga para donatur diberikan umur panjang dan usahanya semakin maju dan berkembang agar bisa membantu masyarakat kurang mampu di Kota Singkawang dan Indonesia pada umumnya,” tutup Tjhai Chui Mie juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Fraksi PDIP Kota Singkawang. (Irn/Pk)