Gelar Seni Budaya untuk Pelajar

Gelar Seni Budaya untuk Pelajar

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

SANGGAU – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau, Sabtu (8/10) menggelar kegiatan pentas seni dan budaya bagi kalangan pelajar SMP dan SMA yang ada di Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dirangkai dengan senam sehat, seni tari multi etnis dan parodi anti narkotika.

Tema yang diusung yakni mewujudkan generasi muda yang sehat tanpa narkotika. Kepala BNN Kabupaten Sanggau, AKBP Ngatiya hadir langsung dalam acara yang bekerjasama dengan PT. ICA, muspika, kepolisian dan TNI setempat.

Ngatiya dalam sambutannya mengatakan pentingnya kegiatan positif bagi para pelajar guna menjauhkan dari hal-hal negatif termasuk terjerumus dalam jerat narkotika. Peran ini harus diambil semua pihak agar upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 “Saya menghimbau agar anak-anak muda di tayan hilir ini bisa bebas dari jeratan narkotika. Dengan begitu, bangsa ini akan semakin baik dengan diisi oleh generasi-generasi terbaik dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Acara yang dimulai pukul 07.00-11.00 wib ini juga membagikan doorprize bagi para pelajar yang mampu menjawab sejumlah pertanyaan seputar pengetahuan narkotika yang diberikan oleh BNN Kabupaten Sanggau.

Sebagai penutup, parodi anti narkotika disajikan dalam acara ini. Parodi dibawakan oleh klub lawak pimpinan cek mini dari Kota Sanggau. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti pertunjukan ini. Pesan moral dari parodi ini yakni agar pelajar jangan sampai terlibat dengan narkotika yang dapat merusak generasi muda bangsa. (sgg)

Berita Terkait