Gelar Pasar Murah

Gelar Pasar Murah

  Sabtu, 25 June 2016 09:44
SIMBOLIS: Paolus Hadi menyerahkan secara simbolis paket sembako murah. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU - Sebanyak 200 Kepala Keluarga di Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau mendapat kesempatan untuk membeli paket sembako murah yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dalam operasi pasar murah, Jumat (24/6).

“Untuk Kelurahan Beringin sudah terdata sebanyak 200 KK yang punya kesempatan membeli paket murah yang sudah dipersiapkan oleh BUMN. Hal ini untuk mengutamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Lurah Beringin, Triyono kepada harian ini.

Kepala Divisi Regional Bulog Kalimantan Barat, Wiwin mengatakan pasar murah ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Khususnya bagi yang melaksanakan puasa dan akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini kami laksanakan serentak di seluruh Indonesia yang langsung dilaksanakan oleh BUMN. Khusus Kabupaten Sanggau yang melaksanakan adalah Perum Bulog,” katanya.

Paket yang disediakan, kata dia, meliputi minyak goreng 2 kilogram, beras 10 kilogram dan gula 2 kilogram. Jika ditotal harganya menjadi Rp150 ribu. Untuk masyarakat harganya menjadi Rp25 ribu.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang turut hadir dilokasi pasar murah berkesempatan untuk menyerahkan paket super murah tersebut kepada perwakilan masyarakat yang beruntung.

“Terima kasih atas kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat Sanggau. Pemerintah memang harus hadir untuk rakyatnya. Paket murah yang ada ini harus diberikan kepada orang yang tepat jangan diberikan kepada sembarang orang, apalagi jumlahnya cukup banyak yaitu 1000 paket,” kata dia.

Khusus di Beringin memang ada 200 paket. Selebihnya, akan disampaikan untuk 5 kelurahan lainnya. Sementara uang hasil penjualan ini akan digunakan untuk pembangunan rumah ibadah seperti masjid atau surau. “Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Semoga juga dapat terbantu sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik,” harapnya. (sgg)

Berita Terkait