Gaungkan Pesan GenRe melalui Kompetisi Drumband

Gaungkan Pesan GenRe melalui Kompetisi Drumband

  Selasa, 16 February 2016 11:25

Berita Terkait

PONTIANAK - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalbar sukses menggelar Drumband GenRe Competition (DGC) 2016 dalam rangka HUT ke-59 Pemprov Kalimantan Barat. Bertajuk,  "Mari Bersatu Membangun Kalbar", antusias para peserta cukup tinggi, dengan jumlah 25 tim terdiri dari kategori SD, SMP serta SMA dan Umum.

Kegiatan penguatan program Generasi Berencana ini berlangsung selama dua hari di Stadion Sutan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, mulai Sabtu (13/2) hingga Minggu (14/2). Kepala BKKBN Kalbar, Mustar Raidi mengungkapkan seluruh peserta yang ikut dalam kompetisi tahun ini sangat asntusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Terbukti walau sempat turun hujan di hari pertama, seluruh peserta tetap mampu menjalani pertandingan dengan baik dan mengikuti dengan sempurna. "Semangat para peserta sangat luar biasa," katanya saat acara penutupan.

Mustar berharap di tahun-tahun mendatang, kegiatan rutin ini bisa terus terselenggara, lebih baik dan lebih meriah lagi. "Atas nama penyelenggara,  kami mohon maaf jika ada kekurangan atau belum bisa memuaskan peserta maupun pendukung. Semoga bisa bertemu kembali di tahun depan," ucapnya.

Untuk seluruh peserta DGC tahun ini secara rinci dijelaskan, terdiri dari 25 tim yang terbagi atas tiga kategori. Ada kategori SD, SMP dan kategori SMA dan Umum. "Di kategori SD ada 10 tim, SMP 5 tim, SMA dan Umum ada 10 tim," jelasnya.  Seluruh tim dari tiap kategori memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Kalbar.

Dari hasil penjurian, SDN 06 Pontianak berhasil menyabet juara pertama dan berhak mendapatkan peralatan drumband senilai Rp 29 juta. Juara 2 dan 3 diraih SDN 34 Pontianak Tim B dan Min Teladan Pontianak yang masing-masing selain piala memperoleh Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Kemudian Harapan 1, 2 dan 3, disematkan kepada drumband dari SDN 34 Pontianak Tim A, SDN 10 Anjungan dan SDN 24 Kubu Raya.

Kemudian untuk kategori SMP, SMA dan Umum hadiahnya sama, untuk juara pertama masing-masing mendapat satu unit alat drumband senilai Rp34 juta dan piala bergilir Gubernur Kalbar.  Untuk tingkat SMP diraih MTSN 02, juara 2 SMPN 03 Pontianak dan SMPN 19 Pontianak menduduki posisi ketiga. Harapan 1 dan 2 masing-masing diraih SMPN 21 dan SMPN 1 Pontianak. Sementara untuk kategori SMA dan Umum, SMA 1 Sungai Ambawang menjadi jawara, disusul SMA 1 Sungai Raya dan Blue Jaket Pontianak. Juara harapannya diraih MA Darussalam Sengkubang, SMA Kemala Bhayangkari dan MAN 2 Pontianak. Selain itu panitia juga menyiapkan lima pemenang tambahan untuk semua kategori dengan hadiah masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp1 juta. Yaitu untuk pembawa tema lagu terbaik, paramananda terbaik, tema GenRe terbaik, colour guard terbaik serta Mars KB terbaik. (bar) 

 

 

Berita Terkait