Garda Terdepan Aksi Kemanusiaan

Garda Terdepan Aksi Kemanusiaan

  Kamis, 28 January 2016 08:59
DONOR: Aksi donor darah pada peringatan ulangtahun ke-59 Pemprov Kalbar. ISTIMEWA

Berita Terkait

KETUA Palang Merah Indonesia Provinsi Kalbar, Frederika Cornelis menyatakan pegawai negeri sipil menjadi garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan. Salah satunya dengan menjadi pendonor darah dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan PMI.

“Dari data PMI, pada peringatan HUT Pemprov Kalbar terkumpul ratusan kantong darah,” ujar Frederika seusai aksi donor darah memperingati HUT ke 59 di Rumah Radakng, Rabu (27/1).Secara rinci ia menjelaskan berdasarkan data yang ada, HUT ke 57 Pemprov Kalbar pada 2014 terkumpul sedikitnya 273 kantong darah dari para pendonor seperti kalangan PNS, anggota TNI dan Polri Kalbar. Pada peringatan HUT ke 70 PMI tahun lalu terkumpul sebnyak 327 kantong darah dari PNS di lingkungan Pemprov Kalbar, SUPM, Bank Kalbar, Prodi IP, dan umum.

“Adanya peningkatan jumlah donor darah khususnya dikalangan PNS ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan,” ungkapnya.Frederika mengungkapkan PMI sebagai mitra kerja pemerintah daerah fokus membangun kepedulian kepada sesama baik melalui kegiatan donor darah maupun kegiatan lainnya hingga saat ini. Untuk mewujudkannya PMI Kalbar perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Ini mengigat adanya hambatan dan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Ia berharap jumlah pendonor darah dalam HUT ke 59 Pemprov Kalbar terus meningkat. Diharapkan PNS dari berbagai satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar dapat berkontribusi  dan berperan aktif untuk menyumbangkan darahnya.“Melalui kegiatan ini juga kami berupaya memotivasi dan mengetuk pintu hat, serta membangkitkan sisi kemanusiaan bagi PNS lain yang belum bisa ikut berpartisipasi,” katanya. (uni)

Berita Terkait