Gapikan dan Dinamika Tak Gentar

Gapikan dan Dinamika Tak Gentar

  Rabu, 16 March 2016 09:15
UJIAN PERTAMA: Ajang Copa Futsal akan menjadi ujian pertama bagi tim futsal PON Kalbar, sebelum melangkah ke ajang PON XIX Jawa Barat September mendatang. Apakah tim ini bisa meraih juara atau malah sebaliknya? BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Jajal Tim PON Kalbar

PONTIANAK—Ujian pertama akan dijalani tim Futsal PON Kalimantan Barat dalam persiapan menuju PON XIX Jawa Barat September mendatang. Yudi dkk akan diuji oleh kekuatan tim-tim tangguh Kalbar pada turnamen Copa Futsal yang akan dimulai untuk kategori umum, pada 18 Maret mendatang. 

Tim Futsal PON Kalbar akan bentrok dengan 12 tim terbaik, diantaranya, Gapikan, Bank Kalbar, Coconesia, Dinamika FC, Grand FC, AJC, Mitos FC dan beberapa tim lainnya. Namun Pelatih tim Futsal PON Kalbar, Yanuar Herdianto yakin anak-anak asuhnya bisa memberikan hasil terbaik di ujian pertamanya ini. “Lawan kami berat-berat semua. Bank Kalbar merupakan juara Lifumar XIII. Kemudian Dinamika FC mengusung delapan pemain DKI dan Bandung. Selain itu, Gapikan dan AJC merupakan tim senior yang tak bisa dipandang sebelah mata,” ungkap Yanuar.

Dengan persiapan yang singkat ini, dirinya masih yakin, anak-anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik. Target mereka adalah juara di Copa II gelaran AJSportainment ini. “Ada rasa optimistis dan pesimistis. Sebab, anak-anak baru mulai TC mandiri seminggu lalu. Butuh waktu lama untuk mengembalikan performa dan kekompakan mereka. Apalagi masuk beberapa skuad baru di tim ini. Tentu ada formasi yang berbeda dalam tim nanti,” katanya.

Sementara itu, owner Dinamika FC, Purwanto juga menargetkan juara di ajang ini. Dirinya sengaja mendatangkan delapan pemain futsal profesional asal DKI dan Jawa Barat untuk menguji kekuatan tim Futsal PON Kalbar. Dirinya juga punya target juara di ajang ini. “Target kami adalah final. Kalau bisa ketemu tim PON di final, biar partai final lebih menarik,” ungkap pria yang akrab disapa pak Pur tersebut. 

Sementara itu, owner Gapikan FC, Ucu mengaku optimistis di ajang Copa ini. Gapikan, kata dia, diharapkan bisa meraih hasil positif. Apalagi, Gapikan menurunkan tiga tim terbaiknya. Ucu juga mengaku tak gentar akan kekuatan tim Dinamika, Bank Kalbar, AJC maupun tim PON Kalbar. Dia bahkan meminta anak-anak bermain lepas dan tak dibebankan dengan target. “Semoga saja di ajang Copa ini kami bisa meraih prestasi terbaik. Kami ingin bisa tampil di final dan bertemu dengan tim PON Kalbar, Bank Kalbar atau Dinamika,” ungkap Ucu. (bdi) 
 

Berita Terkait